Adsense memang media periklanan yang sangat populer di dunia termasuk di indonesia, tidak ayal banyak sekali para blogger berlomba-lomba ingin diterima sebagai publishernya dan memiliki akun google adsense, namun kabar buruknya adalah banyak sekali blogger yang sampai saat ini masih belum diberi keberuntungan, semoga yang ditolak tetap konsisten dan tidak putus asa...:)

Ada satu pertanyaan yang mungkin masih banyak dipertanyakan oleh para blogger termasuk oleh saya pribadi mengenai "apakah iklan google adsense bisa dipasang pada blog yang pernah ditolak?",

Pertanyaan tersebut ternyata banyak juga saya temukan di beberapa forum online yang kebetulan membahas mengenai adsense, bahkan ada juga dari pengunjung blog melalui komentar dan ada juga yang langsung bertanya via email.

Bisakah Memasang adsense pada blog yang pernah ditolak
 
Memang akan sangat sulit sekali untuk dijawab termasuk oleh saya pribadi, penyebabnya karena tidak ada atau mungkin belum ditemukan aturan khusus yang menjelaskan secara spesifik tentang kasus ini terutama dari pihak google adsense, sehingga tidak ada dasar yang kuat untuk jawabannya secara pasti.


Apakah Akun adsense bisa dipasang pada blog yang pernah di tolak?

Harap bedakan ditolak dengan di banned, jika blog dibanned maka iklan sudah tidak bisa dipasang lagi, meskipun awalnya iklan mungkin aktif namun akhirnya akan berujung banned lagi, lain halnya untuk blog yang ditolak.

Jawaban yang paling mungkin untuk menjawab pertanyaan mengenai bisa tidaknya akun adsense dipasang pada blog yang pernah ditolak adalah.

1. Menggunakan Analisa pendekatan kebijakan google adsense.

Sebagai publisher google adsense memang harus patuh pada aturan ketat yang khusus dibuat oleh pihak google adsense, jika aturan tersebut ternyata dilanggar maka konsequensi terburuk adalah akun google adsense anda akan di-nonaktifkan.

Kebijakan ini terkadang menjadi salah satu penyebab pendaftaran adsense yang anda lakukan akan ditolak dengan alasan konten tidak sesuai kebijakan. lantas apakah boleh ketika blog ditolak kemudian kita gunakan untuk memasang akun adsense yang kita miliki?

Jawabannya kemungkinan akanTergantung dari Jenis penolakan adsense pada blog tersebut!

Karena memang banyak sekali alasan penyebab penolakan, bisa karena konten blog kurang memadai atau karena melanggar kebijakan.

Jika alasan penolakan adalah karena melanggar kebijakan, kemudian anda berupaya memasang iklan adsense anda pada blog ditolak tersebut, maka kemungkinan besar bisa beresiko , kemungkinan iklan adsense pada akhirnya akan dinonaktifkan pada blog tersebut. dan blog tersebut tidak bisa dipasangi iklan adsnese.

Namun jika penolakan hanya sebatas konten kurang memadai dan bukan tergolong pelanggaran kebijakan, ini masih ada kemungkinan bisa digunakan untuk memasang kode unit iklan adsense, setelah dilakukan otorisasi, maka kemungkinan besar iklan akan aktif, sehingga pendapatan dan juga klik pada iklan adsense di blog tersebut akan diakui.

2. Melihat Pengalaman Para blogger

Yang kedua untuk menjawab apakah blog yang pernah ditolak bisa dipasangi adsense adalah, berdasarkan hasil referensi para blogger yang kebetulan pernah punya pengalaman melakukannya.

Jika memang ada, Ini mungkin jawaban yang pantas dijadikan rujukan untuk memastikan bahwa ketika adsense dipasang pada blog yang pernah ditolak akan aman-aman saja.

Namun sayangnya, saya pribadi belum nemukan pernyataan langsung yang dilontarkan para blogger bahwa tindakan tersebut akan aman-aman saja.

Satu informasi yang pernah saya dapatkan adalah, ada kasus seorang blogger dibanned gara-gara memasang iklan adsense pada blog yang masih dalam tahap review, mungkin ini bisa dijadikan rambu oleh para publisher google adsense agar jangan pernah memasang iklan adsense pada blog yang masih tahap review, karena resikonya sangat berbahaya untuk akun adsense kita yang sangat berharga.


Jawaban diatas memang belum pasti akan membuat akun adsense anda aman-aman saja jika dipasang pada blog yang pernah ditolak, karena tidak ada landasan yang kuat. oleh karena itu lebih baik waspada dan hati-hati saja karena mungkin akan beresiko terhadap akun adsense.

Artikel ini sekaligus digunakan untuk mengajak para blogger yang mungkin pernah melakukannya, jika anda kebetulan pernah punya pengalaman memasang akun adsense anda pada blog yang pernah ditolak, saya tunggu komentarnya, semoga apa yang anda sampaikan bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkannya.

Salam Blogger:)

16 Komentar

avatar

Belum full approve mas, apakah kalau belum approve hanya ada opsi untuk mencamtukan kode Google Custom Search saja? :) ditunggu jawabannya ya mas.

Balas
avatar

Mas bisa coba masuk ke menu iklan saya, di samping kanan menu beranda, kemudian buat unit iklan baru, silahkan buat unit iklan sesuai dengan yang diinginkan, ikuti terus langkah-langkahnya, nanti mas generate kode iklannya untuk dipasang pada blognya.

Atow bisa juga menggunakan menu penghasilan, kemudian pilih peletakan iklan yang tersedia dan simpan pengaturan, secara otomatis iklan akan dibuatkan menggunakan widget.

Balas
avatar

mau share pengalaman aja, dulu punya blog A yang daftar gapernah diterima lebih 10x penolakanya karena konten tidak memadai sm navigasi blog, Akhirnya setelah daftar dengan blog B dan diterima non hosted, iklannya bisa dipasang di blog A juga alhamdulillah. Yang penting blognya ga melanggar tos Adsense insyallah aman aman aja :D

Balas
avatar

Gan, Gimana ya cara tempatkan kode iklan yang benar di template seluler awesome blogspot. Aku selalu di tolak karena slalu salah dalam menempatkan kode Adsense,.
Kalau boleh tau gimana ya cara menempatkan kode iklan yang benar ?

Balas
avatar

sampai saat ini saya masih bingung mendaftar di adsense di minta alamat url utama kok di tolak padahal sudah saya masukkan dengan benar apa aku salah ya gan?

Balas
avatar

bisa menggunakan menu penghasilan, aktifkan peletakan iklan dan pilih penempatan iklan sesuai yang diinginkan. iklan akan otomatis di letakan di widget oleh blogger.

atau agan bisa menggunakan pemasangan iklan di template blog agan, ini sedikit rumit.
bisa baca:
http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/10/lokasi-terbaik-untuk-meletakan-adsense.html

Balas
avatar

masukan alamat url blog agan, misal adsense-lab.blogspot.com
atau jika masih diterima coba pake http: misal http://www.adsense-lab.blogspot.com

Balas
avatar

awalnya saya punya akun adsense youtube tapi saat saya daftarin blog saya kok iklannya blank,widget adsense ada tapi iklannya kok ngak muncul, terus saya searching deh digoogle ada yang saranin ganti hosted menjadi non hosted, tapi untuk merubah itu harus TLD dulu, dan saya menemukan cara yang kedua yaitu akun adsense yang iklannya diyoutube mending dbatalkan saja..

yang maw saya tanyakan apa bisa akun adsenses yang sudah saya hapus menggunakan email yang sama kemudian saya daftarkan ulang.

Balas
avatar

di hapus? dibanned oleh google maksudanya atau iklan adsensenya yang dihapus?

selama masih memiliki akun adsense email yang sama tidak bisa digunakan untuk daftar, agan bisa coba gunakan email berbeda

Balas
avatar

Apakah bisa blog yg pernah ikut porogram affiliate kemudian beralih ke GA? Karena wktu ikut affiliate masih berumur 1bulan dan stelah 6bulan beralih ke GA? Thanks mastah

Balas
avatar

nah, ini nih artikel brmanfaat. awalnya pengen juga naruh iklan adsense di blog yang pernah berkali - kali di tolak. tapi ane jadi ragu. jangan - jangan ntar ke detek sma mbah gugle. ya dah cari aman saja..makasih artikelnya mas..sukses selalu adsense nya

Balas
avatar

Sangat bisa gan, yang penting topik blognya tidak menyalahi kebijakan adsense

Balas
avatar

kalau iklannya dipasang di blog yang dulunya dipasangi iklan Adsense yg dibanned aman ga kalau di pasang lagi akun adsense yang baru...,,mohon pencerahannya.

Balas
avatar

Jika akun adsense yang dibanned blog tidak ikut dibanned jadi boleh dipasangi akun adsense lagi, kecuali blognya yang dibanned tidak akan pernah bisa dipasangi adsense lagi

Balas
avatar

Gan, masih hosted blogspot pernah di tolak kemudian ganti ke TLD web.id sudah didaftarkan serentak admob sampai skrng belum dibalas apakah diterima apa ditolak tahap 2 nya. Apa pendapat Anda ? terima kasih

Balas
avatar

kadang Memang seperti itu gan, hanya bisa menunggu,

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.