Untuk bergabung menjadi publisher google adsense memang tidak semudah apa yang dibayangkan, ada tahapan yang harus kita tempuh, sampai anda mendapatkan keputusan diterima atau ditolak, adsense sendiri memberlakukan 2 tahap review terhadap calon publishernya, jika review pertama berhasil, maka akan dilanjutkan ke review dua, jika review ke 2 berhasil maka itu tandanya anda sudah diterima menjadi publisher google adsense sepenuhnya, dari awal pendaftaran google adsense sampai mendapatkan keputusan diterima atau ditolak bisa memakan waktu 1 sampai 2 minggu tergantung rezeki masing-masing.

Dari beberapa kasus yang saya amati ternyata banyak sekali para calon publisher yang mengalami penolakan ketika masa review ke dua, penyebabnya bisa banyak hal, sebenarnya selama konten tidak melanggar kebijakan maka peluang diterima pada review 2 akan semakin baik, barangkali banyak cara yang bisa dilakukan pada review adsense tahap 2 agar pendaftaran adsense sepenuhnya diterima, mungkin antara satu blogger dengan blogger lainnya memiliki tips yang berbeda satu sama lain, yang jelas apa yang mereka share kemungkinan besar berangkat dari pengalaman yang bisa anda jadikan referensi untuk pendaftaran google adsense anda, sehingga rahasia agar bisa diterima menjadi publisher google adsense bisa anda temukan dengan mudah.

Apa saja yang harus dilakukan ketika review Google Adsense tahap 2

Pada umumnya ketika review tahap pertama dinyatakan lolos, maka akan dilanjutkan ke review tahap dua, sebelum menuju review tahap 2 team google adsense akan meminta calon publisher untuk meletakan unit iklan adsense di halaman situs miliknya untuk uji coba kelayakan, tidak ada informasi pasti mengenai bentuk uji kelayakan yang dilakukan adsense ketika masa review 2, karena adsense sendiri tidak pernah menyebutkan secara langsung,  namun sepertinya adsense melakukan kelayakan relevansi iklan dengan konten artikel postingan yang terdapat dalam blog yang bersangkutan, yang jelas apa yang harus kita upayakan pada masa review 2 adalah bagaimana caranya agar review 2 bisa lolos.

Di sini apa yang akan saya share mengenai apa yang harus dilakukan ketika masa review adsense tahap 2 adalah yang pernah saya lakukan ketika berhasil diterima mendaftar adsense, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika masa review adsense tahap 2:

1. Tempel unit iklan adsense pada blog anda

Ketika menuju review tahap 2, adsense akan meminta kita untuk meletakan unit iklan adsense pada blog, untuk meletakan unit iklan pada blog ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, bisa  menggunakan bantuan widget atau bisa meletakan unit iklan adsense langsung pada kode template blog. anda bisa memilih salah satu cara diatas atau menggunakan kedua-duanya.

Apa yang saya lakukan ketika masa review dua adalah, saya memilih meletakan iklan menggunakan bantuan widget, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Pada akun blogspot blog anda, pada bilah menu sisi kiri pilih menu penghasilan

b. Pada tampilkan iklan di blog pilih "Ya", kemudian pilih lokasi penempatan iklan "Tampilkan iklan di bilah samping dan Entry" seperti gambar dibawah ini:

Agar bisa lolos pada review tahap 2 google adsense

Jika sudah jangan lupa tekan tombol "Simpan Stelan"

2.Jangan pernah mengotak atik template blog

Pada masa review tahap 2 sebaiknya anda jangan mengotak ngatik template blog atau segala sesuatu yang berkaitan dengan template blog anda, tujuannya adalah agar blog anda tidak dianggap belum sepenuhnya selesai.

3. Terbitkanlah konten original sebanyak banyaknya setiap hari.

 Berikutnya, pada masa review tahap 2 adalah, dianjurkan untuk menerbitkan artikel sebanyak-banyaknya dalam satu hari sampai anda mendapatkan keputusan dari google adsense mengenai pengajuan pendaftaran anda.

Saya sendiri ketika masa review tahap 2 google adsense, selalu menerbitkan artikel setidaknya 2 sampai dengan 5 artikel dalam 1 hari, sampai pada akhirnya diterima sepenuhnya menjadi publisher google adsense, dan unit iklan yang kita pasang pada blog sudah terisi dengan iklan dari google adsense.

4. Jangan pernah menyebar link url artikel blog anda secara manual

Pada masa review tahap 2, sebaiknya anda tidak sembarangan menyebar url artikel blog anda terutama dimedia sosial, ataupun email.
Tujuan utama menyebar url blog adalah agar blog berpeluang mendapatkan banyak pengunjung, itu memang strategi yang cukup baik yang bisa anda coba untuk meningkatkan trafik ke blog anda, namun jika blog anda dipasangi unit iklan adsense pada masa review 2 sebaiknya hal seperti itu idak dilakukan jika tidak, akan berpotensi menimbulkan invalid activity (Aktivitas tidak valid) yang bisa menyebabkan pengajuan pendaftaran google adsense anda ditolak.

5. Banyak Berdo'a

Ini yang paling penting dan jangan sampai dilupakan, pada masa review dua sebaiknya anda banyak berdoa, mudah-mudahan dengan berdoa dan berusaha pengajuan pendaftaran google adsense yang anda lakukan sepenuhnya bisa diterima.


 Demikian artikel sederhana mengenai Yang harus anda lakukan pada Review Adsense Tahap 2, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

87 Komentar

avatar

klo buat pemula gmna bang, artikel ny buat yg gado gado ap fokus ke 1 konten

Balas
avatar

blog gado-gado ataupun fokus keduanya punya peluang diterima mas, saya sendiri ketika dulu mendaftar dengan blog gado-gado, namun disarankan lebih baik fokus satu niche saja, biar iklan lebih relevan dan ini yang bisa membuat CPC adstinggi.

Balas
avatar

saya bru beljr sekitr 1 mnggu ini om.. itu pun bljr liat google ngg ad mentor jd msih bngung , untuk bisa dtrma edsense usia blog kira2 brp lm om?

Balas
avatar

Teruslah belajar gan, disarankan jangan terlalu buru-buru daftar ads, minimal blog usia 3 bulan dalam pemeliharaan, agar peluang diterima lebih baik.

Balas
avatar

Mas mau tanya, umur blog saya kan sebenarnya sudah lama, mungkin 1 tahunan, namun sdh gak pernah saya kelola lagi. Baru satu bulan terakhir ini saya bangun lagi. Tapi kemarin alamat url saya ganti dengan yang baru. Sebelumnya saya bisa melakukan pendaftaran adsense pada menu penghasilan, namun menurut saya ini masih belum cukup mengenai artikel saya yang masih sedikit dan belum fix nya template saya. Kemudian setelah saya utak-atik di template saya smp fix, dan ketika saya mau daftar, menuju menu penghasilan, blog sudah gak bisa lagi untuk didaftarkan. yang saya tanya apakah ada pengaruh antara Alamat URL lama saya dengan Alamat URL yang baru saya ganti, bisa mas kasih solusi atau saran untuk masalah ini? Makasih

Balas
avatar

betul mas, jika URL blog diganti berarti sama saja dengan seperti blog yang baru dibuat, harus do optimasi dari awal lagi, menurut hemat saja, kembalikan saja nama url blognya ke nama url blog yang lama.

Balas
avatar

wah selama ini saya malah malas posting di review kedua :D
namun belum tahu keputusannya :(

Balas
avatar

oh begitu ya. baik lah mas. terima kasih banyak untuk informasinya mas

Balas
avatar

terimakasih mas didin, oh ini jadi blog mas didin juga ya selain yang struktur kode itu. Saya juga lagi optimalisasi web agar adsense yg sudah sy jalankan dpt berjalan dengan baik...

Balas
avatar

betul mas salah satu blog yang terbengkalai dan jarang di-update:D,

Balas
avatar

ane udah daftar tapi setelan pasang iklannya ga bisa di save gan. mhon pencerahannya

Balas
avatar

Iklan yang agan tempel di template blog harus agan parse terlebih dahulu agar dapat diterima oleh template blog itu sendiri.

atau

agan coba temple iklannya melalui widget.

Balas
avatar

thank info nya om.. ne saya lagi menjalani masa review kedua ne.. tlong bantu doanya om-om yang ada disini semoga saya di aprove sepenuhnya.. :D

Balas
avatar

saya akan mencoba untuk mempraktekkan tips ini, kebetulan saya baru saja ditolak..

Balas
avatar

gan, mau nanyak, kemarin sempat blog saya di terima pada masa pendaftaran pertama, dan entah kenapa pada review kedua adsense menolak dengan alasan tidak sesuai kebijakan, padahal jeda waktu antara diterima di pedaftaran pertama dengan kedua hanya selisih 3 hari, nah pada hari kedua saya sempat posting satu artikel, namun malamnya, langsung dapat email penolakan. dan setelah saya baca saya masih punya kesempatan untuk mendaftar ulang di review ke dua, namun harus memperbaiki kondisi blognya, minta sarannya gan, masalahnya blog saya berisi tentang dua tema, yang pertama tentang cerita-cerita fiktif dan non fiktif dan sisanya tentang seputar info terupdate.
tks before

Balas
avatar

halo mas didin,
saya sudah daftar seminggu lalu dan masuk dalam tahap review kedua, tapi sampai saat ini belum mendapat email jg dari si mbah -_-

Balas
avatar

Harus dipastikan bahwa ketika review 2 unit iklan sudah di pasang di blog, biasanya tampilan iklan hanya ruang kosong karena masih proses peninjouan.

di tunggu saja mbak, seiring banyaknya pengunjung yang membuka halaman blog nanti akan ada keputusan dari google mengenai sukses tidaknya review 2, semoga berhasil.

Balas
avatar

Mas saya mau tanya. saya sudah hampir 1 bulan ini belum ada tanggapan dari google di review kedua... Sampai saat ini saya masih bisa login di adsense. dan hampir 1 bulan..

Cuma pernah seklai saya mendapatkan email dari adsense yang isi nya begini. : Harap buat unit iklan pertama anda .. Padahal saya sebelumnya sudah memasangnya.

juga ada kejadian dimana unit iklan yang saya buat terkdang hilang. dan akhirnya saya membuatnya lagi yang baru,

apa ya kira2 permasalahan yang terjadi sehingga lama sekali ini pad tahap kedua

Balas
avatar

kasusnya ini sama dengan teman saya, iklan para review 2 seharusnya menampilkan ruang kosong, kalo teman saya karena masalah template. meskipun di review 2 ganti template tidak dianjurkan, akhirnya ganti template baru iklan nongol tapi akhirnya ditolak.

jika sebelumnya pake widget, coba sekarang cara memasang iklannya page kode manual tempel di kode templatenya langsung.

Balas
avatar

informasi yang bermanfaat sekali gan.

Balas
avatar

mas didin, mohon do'anya ea.....
saya baru riview tahap ke dua, semoga diterima oleh simbah yang baik hati (google adsene)

Balas
avatar

Mas apakah kefokusan terhadap sebuah tema blog itu lebih bisa berpeluang untuk ketrima????

Balas
avatar

Mau niche yang fokus atau niche campuran dua-duanya punya peluang diterima gan, yang terpenting adalah niche atau topik tidak menyalahi kebijakan google adsense.

Balas
avatar

maksudnya "Jangan pernah menyebar link url artikel blog anda secara manual" bagaimana itu master ?

mohon pencerahan

dan kalau sudah full approve apakah nge share artikel blog kita ke sosmed termasuk pelanggaran Master ?

Balas
avatar

Misalkan saja karena ingin mendapatkan banyak pengunjung, lantas setiap kali selesai membuat artikel agan sebar link url artikel agan di berbagai media sosial, atau melalui pesan email, langsung dibuat oleh agan sendiri secara manual, misal di status facebook atau di tweet, sebaiknya dihindari khawatir dianggap agan meminta orang lain untuk mengunjungi blog agan untuk mengklik iklan.

banyak sekali ditemukan beberapa kasus banned akun ads bahkan tidak diterima karena invalid trafik salah satunya melakukan hal-hal diatas.

Balas
avatar

Mas, mau tanya. Kalau sya pake blogspot cutom domain, memasang iklannya apak bisa melalui menu earning?

Balas
avatar

Selama flatformnya masih blogspot agan bisa memasang iklan melalui menu earning atau penghasilan, namun agan harus otorisasi top level domain agan di akun adsensenya, akun adsnya nanti akan menjadi akun adsense non-hosted, bisa di tempel baik di blog maupun di top level domain.

Balas
avatar

terima kasih mas untuk informasi nya sangat membantu sekali sekrang tinggal berdoa saja semoga di terima :) salam kenal ya mas dari saya

Balas
avatar

saya kok review kedua iklan sudah tampil apa pasti diterima ini,, semoga aja di terima amin

Balas
avatar

Salam kenal juga mas or mbak semoga berhasil :)

Balas
avatar

Iya mbak wakidah, semoga berhasil :)

@Widi Asriyanto, Semoga memang benar-benar sudah diterima mas, ditunggu saja sampai ada email dari google bahwa pendaftaran benar-benar sepenuhnya diterima.

:Keep Blogging

Balas
avatar

Terima kasih... Mas atas informasinya... punya saya lagi tahap review kedua... saat-saat yang sangat mendebarkan... terihitung dari tanggal 22/09/15 sekarang sudah 26/09/15...
Mudah-mudahan kalo sudah seminggu (29/09/15) diterima... Saya terus berdo'a dan banyakin artikel...
Yang paling meresahkan adalah penyebaran URL... ( sebelumnya hal ini sering saya lakukan )...
Semangat!!!

Balas
avatar

mas didin, ini kan saya nungguin review keduanya ya.. kalau visitor blog sedikit apakah ada kemungkinan full approve nya ?

Terima kasih

Balas
avatar

Sepertinya visitor bukan satu-satunya faktor blog diterima ads mas, dulu saya visitor meskipun seditikit bisa diterima mas. yang penting menurut saya sudah ada visitor. agar adsense dapat menentukan kesesuaian iklan ketika pengunjung mengunjungi blog.

semoga berhasil

Balas
avatar

Alhamdulillah daftar blogspot tahap pertama selesai langsung ke tahap dua, meskipun ini aneh, sudah bisa masuk ke akun adsense, tapi iklan pas sudah di pasang di blog sesuai panduan mas didin di atas, kok tapi belum muncul? apa itu artinya masih riview tahap 2 ya mas? mohon penjelasannya,hehe

Balas
avatar

Betul memang seperti itu mas, kita bisa mengakses akun adsense untuk melakukan pemasangan iklan, iklan di review 2 tidak akan muncul, biasanya hanya ruang kosong saja, sampai pengajuan benar-benar di terima sepenuhnya. ditunggu aja mas sampai mendapatkan keputusan vie email.

Balas
avatar

mau tanya nih bang, ciri cirrinya udah keterima gimana ya?

Balas
avatar

nice info gan :D
ane lagi direview tahap 2 nih :v

tapi gan , kmrn ane benerin template gan :3 gmn tuh gan ?
juga , berapa lama ya review ke 2 biasanya ?
mohon pencerahannya :v

Balas
avatar

Adsense dianggap sudah diterima sepenuhnya ketika mas sudah menerima email pemberitahuan dari google bahwa adsense sudah diterima sepenuhnya dan iklan sudah muncul pada blog yang mas pasangi adsense.

Balas
avatar

Semoga saja tidak menjadi masalah gan, biasanya jika blog di otak-atik adsense akan menganggapnya blog uder construction.

mudah-mudahan tidak dianggap seperti itu mas, ditunggu saja sampai menerima email pemberitahuan diterima atau ditolak

semoga berhasil gan.

Balas
avatar

Gan mau tanya, saya punya blog yang menjadi syarat adsense blog itu selain about,contact disclaimer, apakah copyright harus ada juga gan ?
Trus yg paling pokok apa saja gan ?
pencerahanya gan . trims

Balas
avatar

Saya lagi nunggu jawaban review tahap kedua, baru 3 hari pasang iklan kosong he..he, tapi ada beberapa artikel yang saya sebar manual, bahaya kali ya di masa review ini....

Balas
avatar

Kalo blognya kebetulan masih berflatform blogspot, sepertinya halaman tersebut tidak adapun tidak apa-apa karena saya sendiri dulu daftar tanpa halaman tersebut.
Namun jika blognya top level domain sepertinya harus ada.
about, contact, privacy policy

Balas
avatar

Lebih baik jangan mas, khawatir terkena invalid activity

Balas
avatar

Wah info penting sekali ini mas buat pemula seperti saya ini, mohon doanya mas saat ini saya masuk review tahap 2. Semoga bisa diterima sepenuhnya ya . thnk's....

Balas
avatar

kalau di share sendiri habis posting ke google plus gimna mas?
lgi review kedua juga ni

Balas
avatar

Tidak masalah gan, karena masih milik google dan google masih menyarankan, yang penting tahan dulu untuk share manual.

Balas
avatar

Barusan sja saya ditolak sama mbah google
karena mengambil hak cipta padahal itu tulisan saya sendiri :'(

Balas
avatar

Hati-hati juga mas bisa jadi sumbernya berasal dari gambar, link yang menuju file download atau video yang mas sertakan di postingan.

Balas
avatar

Saya mau tanya mas, saya sudah padang iklan google adsense dengan benar. Tetapi setiap kali saya membuat unit iklan baru dan menempelkannya pada kode HTML., 7 hari kemudian status iklan saya yang tadinya NEW/Baru menjadi IDLE/Siaga. Nah, itu bagaimana solusinya mas dan mengapa hal itu bisa terjadi?

Balas
avatar

Memang benar seperti itu yang terjadi... selama iklan belum aktif... jika sudah melewati tujuh hari maka status iklan akan menjadi siaga... akan tetapi jika nantinya sudah full approve yang tadinya SIAGA akan berubah menjadi AKTIF...
Semoga membantu... :D
Salam blogger...
Salam Mas Didin... :D

Balas
avatar

saat review ke dua artikel harus berapa minimal gan? jawab tolong secepatnya.

Balas
avatar

hanya google yang tau dan itu belum tentu dijadikan acuan google, yang jelas, pastikan bahwa blog agan produktif

Balas
avatar

gan pada review kedua, template blog saya diganti
gimana ya gan ?? minta solusinya
Terimakasih

Balas
avatar

makasih infonya, saya sudah 5 kali ditolak, hehe
kira-kira dimana cara penempatan unit iklan yang benar menurut adsense?

Balas
avatar

saya mengalami masalah dimana google adsense meminta menempatkan kode adsense di alamat url yang berdomain .com, sementara saya tidak punya, dan sebelumnya google adsense saya sudah saya link ke youtube. Mohon pencerahannya gan, gimana supaya saya bisa review tahap 1-selesai,

Balas
avatar

Agan daftar adsense via youtube atau via blog, jika via blog agan harus meletakan unit iklan di blog ybs

Balas
avatar

Disarankan jangan diganti, itu bisa ditolak dan dianggap situs masih dalam pengembangan, semoga saja berhasil

Balas
avatar

mungkin bisa membantu:
https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=id

Balas
avatar

dulu saya daftar pertama ditolak nah barusan saya daftar lagi langsung muncul yg tahap 2 itu yang setting penempatan adsensenya di blog. sekarang tinggal nunggu hasilnya antara di approve ato enggak :( harap" cemas :'D
berharap bisa keterima kan jadi makin semangat ngeblognya

Balas
avatar

Semoga cepat diterima gan,semangant

Balas
avatar

masih bingung ane untuk tahap review ke dua ini..udah 1 minggu blm ada kabar dari adsense

Balas
avatar

haduuh,saya juga deug2an neeh dalam masa review

Balas
avatar

Hallo gan, saya hampir putus asa dengan akun adsense saya 2 bulan lamanya saya mendaftar adsense belum ada kepastian diterima atau tidaknya. Sebulan lalu saya menerima email review tahap ke 2 yakni google nyuruh pasang iklan. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian lagi alias di gantungin, bahkan setiap seminggu sekali saya terus ganti iklan soalnya pada idle semua. Tapi anehnya si iklan muncul di website saya. mohon pencerahannya gan. Terimakasih

Balas
avatar

Ditunggu saja gan, terus saja tambah artikelnya, keputusan hasil akhir review 2 hanya oleh google saja. agan baru bisa memastikan ditrima atau tidak ketika ada pemberitahuan via email bahwa pendaftaran agan success full approve diteria atau ditolak

Balas
avatar

mas saya baru di terima ads tahap review kode iklan mana yg harus di pasang unit iklan baru apa yg udah ada. mohon jawabannya terima kasih

Balas
avatar

Apa saja terserah mas, yang penting iklannya dipasang dulu. semua jenis unit iklan sudah tersedia tinggal dipilih.

Balas
avatar

permisi gan saya juga mau tanya. saya dh daftar adsense dgn email baru karena permohonan yg pertama dulu udh 2 bulan gk ada kabar diterima atau ditolak jadi sy batalkan dan daftarkan lagi. Untuk yg kedua ini sudah sya pasang iklan dan status iklan "baru", kemudian setelah seminggu kok iklan hilang lagi dan pindah ke filter lanjutan berubah menjadi "siaga" apa saya harus buat iklan lagi ya, atau tunggu aja kbr dari adsense. tolong bantu solusi gan mkasih

Balas
avatar

terima kasih infonya sangat bermanfaat,

saya baru saja lolos review tahap 1, tinggal tahap ke2

pas baca artikel agan, saya ingin fokos pada artikel selanjutnya hingga review ke 2

Balas
avatar

Itu artinya masih proses review mas, ditunggu saja sampai ada keputusan dari google diterima atau ditolak, jika diterima iklan otomatis akan muncul.

Balas
avatar

mas,,,saya udah sudah lama diterima tahap 1 mas...tapi pas riview ke 2 selalu ditolak. saya udah sering direview tahap ke 2 mas..tapi ditolak terusmas...pesan nya seperti ini mas.


Status permohonan AdSense Anda



Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

boleh liat saran nya blog saya mas
http://rantaigadget.blogspot.co.id
thanks mas...maf mas kmen nya panjang..

Balas
avatar

setelah mendaftar,,ada jawaban e-mail adsense, akun pembayaran anda sudah dirubah... iklannya tampil di web,tapi skitar 2 jam kemudian iklan menghilang,,.knp yach ? ada yang bisa bantu.

Balas
avatar

Itu tandanya Blog masih mau direview, anda suruh pasang unit iklan di blog anda.

Balas
avatar

Betul kata +Yong K. Fiando. masih tahap proses review

Balas
avatar

Bisa jadi penyebabnya konten yang mas bahas terlalu sederhana atau konten terlalung singkat. atau mungkin ada penyebab lainnya

Balas
avatar

salam mas, mengenai penyebaran link, bagaimana jika share otomatis ke google plus, apakaha boleh? atau bagaimana solusi dari saudara Didin, terima kasih.

best regards

Balas
avatar

Tidak masalah gan, saya melakukan hal yang sama, asal jangan manual, karena bersiko

Balas
avatar

Mas saya telah mendaftarkan adsense, tanggal 29 februari 2016 saya mendapatkan email dari adsense untuk tahap peninjauan saya sudah memasang iklan, namun sampai sekarang saya belum menerima pemberitahuan apakah saya ditolak atau diterima, kan ga enak di gantungin, sudah seminggu lebih mas mhon pencerhannya mas. :)

Balas
avatar

Keep posting saja gan. semoga cepat ada keputusan

Balas
avatar

Terima kasih informasinya gan, bermanfaat buat tenangkan hati hehe, saya baru daftar Adsense tadi pagi, saya sudah dapat kode iklan, tp saat saya terapkan ke blog kog belum muncul ya gan, apa karena saya belum menerima email pemberitahuan dari google adsense untuk mulai pasang iklan?
Maaf mau curhat sedikit, dulu saya pernah menggunakan email yang sama untuk daftar google adsense, sudah diterima dan diminta untuk pasang iklan, namun saya terkendala ternyata host tempat blog saya tidak mendukung kode iklan pihak ketiga, jadi kode yang diberikan tidak bisa saya pasang di blog saya. Waktu itu blog saya sudah menggunakan domain pribadi com.
karena kecewa dengan host tsb, blog saya hapus dan saya buat lagi di blogspot dan telah saya daftarkan seperti yang saya info diatas.
Menurut Agan apakah ini ada keterkaitan yang bisa menyebabkan pengajuan saya di tolak?
Tolong pencerahannya dari pak Master Adsense, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih, maaf jika komenttarnya terlalu panjang hehe.

Balas
avatar

Iklan tidak muncul karena masih proses review gan, iklan tidak akan muncul sampai benar-benar diterima sepenuhnya alias full approve.

jika agan hosting sendiri blognya seharusnya bisa dipasang termasuk blogspot atau template dari wordpress.org, kecuali blogs dari wordpress.com yang dijadikan domain pribadi tidak bisa dipasangi iklan.

Iya review harus dilakukan, syarat lolos review 1, bisa mengakses akun adsense dan bisa pasang iklan, iklan harus dipasang untuk ke review 2, jika review 2 lolos iklan baru akan tampil.

Balas
avatar

Kalau waktu review tahap 2 blog memiliki fanpage dan widget socmed FB, trus trafik saat ini berasal dari FB dan Google (50:50) itu berpengaruh gak terhadap keputusan mbah google?

terima kasih...

Balas
avatar

Banyaknya pengunjung dari FB akan memicu invalid activity atau invalid trafic yang menyebabkan pendaftaran ditolak karena tidak sesuai kebijakan, atau pedoman webmaster guideline

Balas
avatar

Iklan jadi siaga kenapa ini gan ?

Balas
avatar

Hal yang normal gan untuk adsense yang lagi menunggu persetujuan

Balas
avatar

Blog saya sepertinya sudah lolos review tahap 1, namun tidak ada email pemberitahuan dan sekarang dalam proses review tahap 2, udh 1 minggu tidak ada jawaban dari google
mohon pencerahannya gan

Balas
avatar

blog saya sudah lolos review tahap 1, sekarang lagi nungguin hasil dari review tahap 2. Saya dapat info dari google bahwa hasilnya akan diterima dalam waktu 3 hari lagi. Tip-tips dari blog ini amat bermanfaat buat saya yang lagi nungguin hasil review tahap 2.Semoga blog saya diterima..Makasi atas infonya ya.

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.