3 Cara Mencairkan Pendapatan dari Affiliate Amazon - Banyak sekali peluang bisnis online yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan pundi-pundi dolar dari internet, salah satu  yang boleh dibilang cukup  popular dikalangan blogger saat ini dan sudah terbukti membayar dengan baik adalah bisnis affiliate marketing  amazon, amazon sendiri merupakan perusahaan raksasa penjualan ritel international yang menjual berbagai produk baik elektronik  bahkan sampai peralatan rumah tangga. Amazon menggunakan konsep affiliate marketing, yang memberikan kesempatan kepada para blogger di seluruh dunia untuk bergabung memasarkan produknya menggunakan popularitas blog atau situs yang dimiliki blogger yang bersangkutan, keuntungan dari amazon baru akan kita dapatkan ketika berhasil mengantarkan pengunjung ke situs amazon, jika pengunjung melakukan transaksi pembelian di stus amazon dengan referensi dari situs yang kita miliki maka kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan.

Cara Mencairkan Pendapatan Dari Affiliate Amazon

Untuk mencairkan pendapatan amazon pada awalnya tidak semudah mencairkan pendapatan yang kita peroleh dari google adsense, untuk mencairkan pendapatan yang anda peroleh dari google adsense kita bisa menggunakan western union atau transfer melalui bank local setempat, karena adsense sudah mendukung kedua jenis metode pencairan tersebut,  pencairan pendapatan google adsense biasanya tidak memakan waktu yang cukup lama kurang dari satu minggu pun pendapatan dari google adsense sudah bisa kita terima, lain halnya dengan  pendapatan amazon, untuk mencairkan pendapatan amazon ternyata tidak semudah google adsense, ada beberapa alternative yang bisa kita tempuh untuk mencairkan pendapatan amazon diantaranya adalah :

1. Melalui cek

Kita bisa memilih metode pembayaran pendapatan amazon menggunakan cek, cek akan langsung dikirim langsung ke alamat anda berada, kemudian cek bisa kita cairkan di bank-bank lokal setempat, kendala  jika kita menggunakan metode pencairan dengan cara ini,   ternyata kita mau tidak mau harus menunggu cek cair kurang lebih satu sampai satu setengah bulan, ditambah lagi biasanya bank yang kita pilih untuk mencairkan cek yang bersangkutan akan memberlakukan pemotongan untuk administrasi pencairan melalui cek yang boleh dibilang kisarannya cukup besar, jika saja kita terpaksa memilih cara ini setidaknya kita bisa mencari bank yang memberlakukan pemotongan biaya pencairan yang relatif murah meskipun harus menunggu pencairan sampai berbulan-bulan.

 2. Melalui Direct Deposit atau Melalui Transfer Bank Langsung (Kriling)

Direct deposit merupakan metode pembayaran yang sangat cepat, jika memilih metode ini amazon akan langsung mengirimkan pendapatan yang kita peroleh langsung ke rekening bank, namun cara ini hanya untuk affiliate marketer amazon amerika saja karena direct deposit hanya berlaku untuk bank di US saja. meskipun begitu kita masih bisa menggunakan direct deposit melalui akun payoneer, berikut beberapa hal yang berkaitan dengan direct deposit.

A. Direct deposit Bank US

Alternatif kedua yang bisa kita pilih untuk mencairkan pendapatan dari amazon adalah melalui direct deposit atau melalui transfer antar bank,  namun kendalanya ternyata transfer antar bank tidak bisa menggunakan bank-bank local seperti  BNI, BRI BCA ataupun bank local lainnya, jika memilih metode ini tetap saja bank yang bisa digunakan untuk transfer adalah bank-bank amerika, jika kita memilih cara ini berarti kita mau tidak mau harus memiliki rekening di bank-bank milik US, namun untuk membuka rekening di bank-bank milik amerika ternyata tidak semudah membuka rekening di bank-bank local, ada beberapa syarat yang harus ditempuh salah satu diantaranya adalah pembuka rekening harus memiliki kartu identitas US/ atau tinggal di US atau memiliki paspor US,  jika tidak maka kecil kemungkinannya untuk membuka rekening di bank milik amerika, apalagi kita adalah warga Negara Indonesia yang belum pernah keluar negeri terutama amerika.

 B. Direct deposit ke Akun Payoneer (Sangat Recomended)

Alternatif berikutnya untuk mencairkan amazon adalah direct deposit melalui akun payoneer, payoneer sendiri sebenarnya adalah perusahaan yang berdiri di amerika serikat yang berdiri pada tahun 2005, dan perusahaan ini telah terdaftar sebagai member service provider (MSP) dan juga master card wordwide.

Untuk membuat akun payoneer tidak dipungut biaya alias gratis, dan payoner memberlakukan biaya administrasi tahunan sebagaimana layaknya bank, namun administrasi baru akan diberlakukan jika dalam akun payoneer sudah berisi dana, jika belum maka administrasi tidak diberlakukan.

Ketika anda memiliki payoneer itu artinya sama saja dengan anda memiliki rekening di sebuah bank tetapi bisa digunakan untuk transaksi internasional, baik untuk membayar maupun menerima dana pembayaran yang bisa dilakukan melalui transfer antar rekening bank-bank luar negeri atau antar sesama pemilik akun payoneer lainnya,  bahkan payoneer sendiri sudah dilengkapi dengan kartu Prepaid Master Card (Kartu Debit), sama halnya dengan kartu ATM yang sering kita gunakan sehari-hari.

Kelebihannya kartu payoneer bisa kita gunakan untuk menarik dana dari ATM seluruh dunia yang memiliki logo Mastercard, bahkan meskipun isi rekening akun payoner dolar, tetap kita menarik dana di bank lokal menggunakan kartu payoneer dalam bentuk mata uang rupiah.

Pelajari juga: Cara daftar akun payoneer agar memperoleh $25

Adanya payoneer sepertinya merupakan sebuah kabar gembira untuk affiliate amazon, apalagi amazon sendiri saat ini sudah memberlakukan metode pembayaran komisi affiliate melalui akun payoneer,  dan metode inilah yang menurut saya paling efektif untuk mencairkan pendapatan dari affiliate amazon, jika anda memilih cara ini untuk mencairkan pendapatan komisi affiliate amazon, tentu saja pencairan akan lebih mudah untuk dilakukan dan dana akan cepat anda terima.


3. Menggunakan Amazon Gift Certificate/Card

Metode pembayaran amazon berikutnya adalah melalui amazon gift certifiate /  card, dengan cara ini uang tidak bisa kita ambil, namun harus harus digunakan untuk membeli produk-produk amazon atau produk produk dari pihak ke 3 amazon

Demikian artikel sederhana tentang 3 Cara Mencairkan Pendapatan dari Affiliate Amazon, semoga bermanfaat.

8 Komentar

avatar

mantap banget mas, bisnis afiliasi memang menjanjikan, sayangnya saya belum begitu pengalaman metode dan kiat kiat untuk afiliasi.. hebat, sukses selalu mas :D

Balas
avatar

Mas, pada pilihan Direct Deposit hanya bisa via Payoneer ya mas.
Via PAYPAL bisa nggak?.

Balas
avatar

Memang di amazon sendiri tidak menyediakan fasilitas pembayaran via paypal gan, yang ada direct deposit, cek dan amazon gift certificated. salah satu yang paling mudah menurut saya melalui payoner, seolah-olah kita memiliki rekening luar negeri, sehingga kita bisa menggunakan direct deposit ke akun payoner tersebut.

Balas
avatar

Saya mau tanya. Bagaimana solusinya untuk membuat akun payoneer jika nama kita tunggal. Misal nama saya Lukman, tidak ada last name.
Bagaimana trik nya ya supaya bisa punya akun di payoneer?
Yang kedua. Saya sudah punya cek dari amazon tapi, semua bank2 besar sudah tidak dapat mencairkan cek dari Amazon. Apakah cek bisa dikembalikan?

Balas
avatar

Coba masukan di mana depan saja, jika masih tidak bisa coba di masukan di nama belakang, jika masih tidak bisa coba pake titik nama belakangnya.
atau jika masih tidak bisa pake nama orang tua.

Untuk amazon Jika dana cek tidak dicairkan dana masih milik anda, bisa diambil dengan metode yang lain


Balas
avatar

isi nama belakangnya nolastname gan,temen ane kayak gitu bisa.

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.