Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Melalui Rekening Kawat atau transfer Bank - Ada beberapa alternatif pilihan untuk mencairkan pendapatan google adsense yang anda peroleh, bisa melalui cek, bisa melalui western union bisa juga melalui rekening kawat.

Jika memilih metode pembayaran melalui rekening kawat, maka uang pendapatan google adsense yang anda dapatkan akan langsung dikirm via transfer ke rekening bank di indonesia yang anda miliki di kota anda.

Ada beberapa pertimbangan kenapa kita harus memakai metode pembayaran rekening kawat, yang pertama adalah karena jaminan keamanan, menggunakan metode ini jaminan keamanan akan lebih baik jika kita bandingkan dengan  metode pembayaran western union, melalui rekening kawat pendapatan akan langsung di transfer ke rekening bank yang anda miliki kurang lebih 1-4 hari setelah pembayaran dari google adsense resmi telah anda terima.

Untuk jumlah pendapatan yang cukup besar lebih baik anda memilih metode pembayaran ini, namun dengan cara ini transaksi anda akan kena biaya administrasi bank dari konversi seharga nilai jual dolar yang berlaku saat itu.

Untuk saya sendiri saya masih memilih transfer melalui western union dikarenakan untuk lokasi dimana saya berada transfer western union masih terbilang cukup cepat dan mudah, setiap kali pendapatan google adsense saya terima, saya langsung pada saat itu juga menyiapkan segala administrasi untuk syarat pengambilan western union dan langsung meluncur ke lokasi agen western union setempat, biasanya ke kantor pos, karena mungkin bisa dibilang masih kota kecil, dan pemain google adsense masih terbilang jarang, 1-10 menit saja pendapatan sudah langsung bisa dicairkan tanpa ada potongan sedikitpun.

Artikel berikut akan saya share mengenai cara mencairkan pendapatan google adsense langsung di transfer ke rekning bank milik anda melalui transfer rekening kawat, mungkin akan bermanfaat untuk anda jika anda memilih mencairkan pendatan google adsense anda melalui metode ini.

Syarat pencairan Google adsense melalui Rekening Kawat

Untuk mencairkan pendapatan google adsense, anda bisa memilih alternatif pencairan yang anda anggap aman cepat dan mudah, jika anda kebetulan memilih metode mencairkan pendapatan google adsense malalui rekening kawat syarat-syarat yang harus anda miliki  adalah sebagai berikut:

1. Nama pemilik rekening

2. Nama bank

3. Kode SWIFT-BIC

4. Nomor rekening bank Anda




Untuk kode SWIFT-BIC bisa anda tanyakan ke bank yang bersangkutan, namun sebelum anda memilih cara ini sebaiknya anda konsultasikan dengan bank yang bersangkutan dimana anda membuka rekening, coba anda tanyakan apakah bank yang bersangkutan melayani transfer kawat antar negara atau tidak, jika memang bank yang bersangkutan melayani transfer kawat anda sekalian minta kode SWIFT bank yang bersangkutan kemudian anda catat untuk anda masukan di pengaturan akun google adsense anda.

 Seting Metode Pembayaran Rekening Kawat di akun google adsense anda

Sebelum anda bisa menerima pendapatan google adsense yang diransfer melalui rekening kawat, anda harus melakukan konfirugrasi pembayaran di akun google adsense anda, konfigurasi ini perlu anda lakukan disarankan sebelum tanggal 19 bulan yang bersangkutan, karena pada tanggal tersebut biasanya metode pembayaran akan dianggap fix oleh google adsense sebagai metode pembayaran yang anda pilih.

Untuk seting metode pembayaran, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun google adsense anda

2. Klik gambar roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pada menu yang muncul pilih submenu pembayaran.

3. Pada layar pengelolaan pembayaran, di kotak Bagaimana anda menerima pembayaran, klik link kelola

4. Di layar berikutnya, klik tombol Tambah metode pembayaran baru, kemudian pilih Transfer kawat ke rekening bank, maka anda akan diminta untuk mengisi bio data: sebagai berikut:

a. Nama pemilik akun, silahkan isi dengan nama pemilik rekening

b. Nama bank, isi dengan nama bank dimana rekening anda dibuka

c. SWIFT-BIC, masukan kode unik swift bic yang bersangkutan, anda bisa menanyakan ke bank yang bersangkutan

d. Nomor Rekening, Isi dengan nomor rekening bank anda.

e. Ketik ulang No Rekening, ketikan ulang no rekening anda

Kemudian tekan simpan,

Sampai tahap diatas anda berarti sudah merubah pengaturan metode pembayaran melelalui rekening kawat, setiap kali pembayaran dari google adsense sudah anda terima, 1-4 hari pendapatan google adsense anda akan langsung dikirimkan kerening bank yang bersangkutan.

Demikian tentang Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Melalui Rekening Kawat, semoga bermanfaat.

92 Komentar

avatar

ntar saya bookmark dulu GAku belum di approve juga mas...tanks infonya..

Balas
avatar

Terima kasih Kang atas informasinya. Pertanyaannya, seberapa besar biaya yang harus kita keluarkan jika menerima pembayaran melalui transfer Bank. Apakah lebih murah biayanya melalui WU?

Balas
avatar

Bank pada umumnya akan membebankan biaya adm sama biaya responden, adm 5$ responden 15$ bahkan ada yang memotong sampai 25$ tergantung dari banknya, hanya informasi dari teman, yang membuat saya membatalkan untuk mencairkan uang google adsense lewat transfer kawat

Balas
avatar

Oh... terima kasih mas infonya. Jadi bahan pertimbangan untuk memilih cara yang lebih hemat dalam mencairkan uang dari GA

Balas
avatar

Baru narik $100, kayaknya belum saatnya transfer bank. Thanks artikelnya sangat membantu.

Balas
avatar

Kalo via WU biasanya kepotong berapa dollar ya pak.?

Balas
avatar

WU tidak dipungut biaya dan tidak ada potongan sepeserpun.
jika ada agen wu yang memungut biaya itu berarti pungli.

Balas
avatar

Di dashboard adsense saya tidak ada tombol Tambah metode pembayaran baru. Bagaimana cara memunculkannya?

Balas
avatar

Tunggu hingga ada saldo pendapatan di akun adsennya, dulu $10 baru bisa di sesuaikan, kalo sekarang sepertinya >$10 baru bisa, ditunggu saja mas.

Balas
avatar

saya mau tanya mas.. dulu waktu verifikasi akun adsense, saya gunakan ktp om saya, dan sekarang beliau sudah meninggal...
data-data juga atas nama dia, dan sesuai seperti ktp nya..
saya mau ambil uang di wanster union menggunakan ktp saya ..apakah bisa ??
bagaimana cara nya ??
apakah bisa ??

Balas
avatar

Agen wu biasanya hanya akan menerima jika bukti pencairan mengatasnamakan ktp orang yang melakukan pencairan jika tidak maka akan sulit sekali.

Lebih baik agan ubah dulu biodata penerima pembayaran di akun adsense dengan ktp agan atau ktp siapapun yang akan melakukan pencairan, lakukan sebelum tanggal 19 bulan yang bersangkutan agar penerima pembayaran di bukti pembayran dari google mengatasnakan data baru yang agan masukan.

Balas
avatar

Mas mau tanya ..knp di metode pembayaran baru ngk ad pilih western union hanya transfer bank aj yg ad... mohon jwban ny mas.. thnks

Balas
avatar

Banyak juga para blogger yang mengeluhkan bahwa untuk adsennse baru tidak ada metode pembayaran western union, saya kurang tau apakah kebijakan adsennse sudah berubah, atau hanya untuk negara-negara tertentu saja.. yang jelas memang hanya transfer bank saja.

Balas
avatar

Maaf gan, saya mau tanya, apakah bisa mencairkan adsense dengan rekening kawat tanpa verifikasi alamat rumah? Kalau bisa langkahnya bagaimana?

Balas
avatar

Sebelum pencairan yang pertama agan harus sudah melakukan verifikasi alamat dan memasukan pin di akun adsennya.

Apapun metode pencairan, verifikasi alamat harus di proses terlebih dahulu. sampai agan berhasil menerima pin.

Balas
avatar

mau nanya ne gan, kok di adsene tambahkan metode pembayaran baru pilihannya hanya melalui bank, tidak ada pilihan lain...seperti WU
terima kasih, mohon pencerahannya

Balas
avatar

saya kok tidak tersedia untuk pengaturan metode pembayaranya ya gan ??

Balas
avatar

Saat ini ada jenis - jenis akun adsense, adsense indonesia, adsense us, uk, dll, mungkin untuk adsense indonesia sendiri belum ada metode pembayaran menggunakan wu, memang seperti yang dituliskan bahwa negara - negara yang support pembayaran menggunakan meotde wu negara indonesia belum ada, anda bisa lihat list negara yang suport wu di help adsense.

Balas
avatar

buat pemula blogger, bagaimana membuat google adsense pada blog saya?

Balas
avatar

Di blog ada menu penghasilan, bergambar piala berbintang, jika belum ada agan ubah setingan bahasa blognya menjadi bahasa inggris untuk memunculkan menu penghasilan tsb. silahkan daftar adsense melalui menu tersebut

Balas
avatar

Itu Untuk Adsense IDR gan, memang untuk adsense IDR atau adsense indonesia metode pembayaran hanya menggunakan transfer bank saja

Balas
avatar

Pembayaran baru bisa kita seting jika penghasilan adsense sudah mencapai 10$ atau 10* nilai rupiah terhadap dolar untuk adsense IDR (indonesia)

Balas
avatar

gan, saya mau daftar google adsense dengan domain hosted pada blog saya, tapi saya ragu karena saya belum punya no rekening soalnya umur dibawah 17th. Pertanyaan saya bisakah mendaftar google adsense dengan identitas sementara, dan apakah nanti mempengaruhi transfer uang bila saya nanti sudah memiliki no rekening sendiri?

~Mohon solusinya

Balas
avatar

mas didin ajidin, jika kita mau ambil uang dari google adsense dan belum verifikasi PIN alamat, apakah bisa uang cair?

Balas
avatar

Selama belum perifikasi alamat pendapatan adsense tidak akan bisa dicairkan, namun jangan khawatir pendapatan akan terus diakumulasi, jika pin sudah diferifikasi baru bisa cair jika pendapatan sudah mencapai min $100

Balas
avatar

Deteksi pendaftaran google adsense dari email yang agan gunakan untuk daftar, jika terdeteksi agan belum usia 18, maka tidak bisa daftar. solusinya agan gunakan email lain dengan data usia minimal 18, bisa menggunakan data fiktif atau menggunakan email saudara atau orang tua.

Transger bisa menggunakan rekening saudara atau siapapun

Balas
avatar

Jadi ga apa nih jika saya memindahkan blog saya ke akun gmail yang datanya sudah 18 tahun, bukannya itu memalsukan data yang ada atau menipu google?

Balas
avatar

Gunakan saja data email orang tua atau saudara agan, jika email dipindahkan google akan mendeteksi bahwa akun blog pindah kepemilikan.

Balas
avatar

umur saya nih 16 tahun ini mau masuk ke umur 17 desember nanti, tanggung nih umur untuk buat ktp sama no rekening ,2 thn lagi.

Balas
avatar

gan.....ane kok lama yaa dpt pin google nyaaa, padahal sudah batas ambang pembayaran dan melebihi batas nya malahan, tp pin google smpai detik ini tidk sampai2 yg dikirim oleh kantor pos, lelah rasanya, setiap motor yg berhenti rasanya itu org pos yg antar surat pin google, apakah ada tips bagaimana cepat mndpt kan pin google??

Balas
avatar

PIN akan dikirim secara otomatis gan, jika pada bulan yang bersangkutan agan masih belum menerima pin, akun adsense akan meminta pin karena tidak kunjung dimasukan akan ada tombol request pin, silahkan agan gunakan request pin kembali jika memang pin belum diterima. jika selama request pin sebelumnya datang agan bisa masukan langsung, karena pin sama.

ada 3 x kesempatan meminta pin, jika semuanya gagal pin tidak kunjung data agan akan diminta scan ktp,

Balas
avatar

Min kok pas mau cairin yang muncul bank doang kenapa ya min? saya mau cair lewat WU.tapi kalo bank BCA dapet potonngan max berapa ya min ?
Mohon balasanya

Balas
avatar

Sepertinya akun adsense agan akun adsense IDR ya gan, coba lihat mata uangnya, untuk saat ini akun adsense IDR memang hanya bisa melakukan pencairan lewat bank saja.

Bank biasanya akan dapat potongan tergantung dari bank yang bersangkutan, mas bisa tanya terlebih dahulu ke cs bank ybs potongan kiriman dari luar berapa, kabarnya bisa sampai $25, bermacam-macam.

Balas
avatar

punyaku juga gak adaa metode pilihan WU... ada saran gak gan?

Balas
avatar

gan, mau tanya,kalo akun adsense dari IDR di ubah ke Dollar bisa gk ya ? biar bisa lewat WU

Balas
avatar

gan kalo IDR di ubah ke Dollar bisa gk ya , supaya bisa narik uang lewat WU

Balas
avatar

mas saya mau tanya, akun sayakan pendapatanya sudah melebihi ambang pembayaran tetapi pilihan UNTUK METODE PEMBAYARANYA kok gak ada ya.?
maaf baru belajar terima kasih.

Balas
avatar

Coba di menu setelan (gambar roda gigi) > pembayaran kemudian klik menu setelan pembayaran

Balas
avatar

Gan ane mau cairin, tapi ane bingung Via Check, Via Wire Transfer apa Via WU,

ada 3 metode...
di 3 metode tad kan ada penjelasannya "LEARN MORE"
untuk Metode 1
CHECK hanya berlaku untuk Amerika, pas ane baca "Learn MORE"
Metode 2
Wire Transfer... Indonesia Bisa menggunakannya,
tapi denger" biayanya MAHAL yah gan..
Nah Kalo Metode 3
WU.. di LEARN MORE - INDONESIA belum bisa menggunakannya gan..
tapi baca komenan agan di atas sepertinya agan pernah berhasil yah via WU..

Mohon saran dan penjelasannya yah gan
pengalaman agan mencairkan dana,. hehe
Thankk you...

Balas
avatar

Yang berlaku untuk region indonesia bisa menggunakan WU dan transfer kawat atau transfer bank, benar sekali transfer bank akan dikenakan biaya biasanya setiap bank memberlakukan adm yang berbeda-beda.

Menurut saya jika nominal pencairan dibawah 50 juta setelah dirupiahkan bisa pake WU, tanpa potongan biaya, bahkan hari ini Pembayaran dari google adsense diterima, maka hari ini juga bisa dicairkan di agen WU setempat.

Balas
avatar

Oh Ya WU untuk Akun ADsense IDR untuk saat ini belum bisa digunakan, untuk akun adsense IDR hanya bisa menggunakan transfer kawat.

Akun adsense saya kebetulan akun adsense lama, jadi pilihan metode pembayaran ke3nya ada.

Balas
avatar

kok gw gak ada piihan western union maupun rekening ya??
apa karna belum mencapai $100???

Balas
avatar

Untuk adsense baru IDR pilihan metode pembayaran hanya untuk transfer bank saja, jika kebijakan masih yang dulu harus menunggu minimal 10$ baru bisa memilih metode pembayaran, ntahlah jika ada kebijakan baru.

Balas
avatar

Gan mau tanya .kalau metode pembyaran lewat bank,terus nama rekening tidak sama dengan alamat pembayaran gimana gan.please jawab ya gan

Balas
avatar

Mas mau tanya. Saya sudah dapat pemberitahuan mendapat kiriman uang sekitar 1 juta lebih. Prosesnya sudah pengisian PIN dan sampai pada verifikasi angka di bawah seribu Rp dan selesai tetapi sampai sekarng belum tahu karena jumlah saldo tidak bertambah. kemana saya harus tanya apakah je bank

Balas
avatar

min saya sudah terima kode 3 digit di rek dan sdh saya masukkan di verifikasinya,malah adalagi kode yg mau di kirim google adsense ke rmh lewat via pos,minta infonya mas dan berapa lama sampainya surat itu ke rumah

Balas
avatar

Beda-beda gan, jika lancar 1 bulan saja seharusnya sudah sampai, jika tidak sampai nanti ada request ke 2 sampai 3 kali request jika masih tidak sampai nanti akan diminta untuk scan kartu identitas seperti KTP.

jangan lupa seting di akun adsennya gunakan alamat yang mudah diakses, bisa alamat rumah, saudara atau alamat kantor.

Balas
avatar

Pastikan di akun adsennya bahwa Identitas Bank no rekening, pemilik rekening kode swift bank sudah benar.

Lihat juga di akun adsennya status pembayarannya apakah sudah dikirimkan atau belum.

jika data bank sudah benar ditunggu saja karena adakalanya pending.

Balas
avatar

Kode mata uangnya mungkin bisa mas, tapi tetap saja jika akun IDR maka metodenya hanya transfer bank untuk saat ini, kemungkinan besar dikemudian hari akan tersedia wu untuk akun IDR

Balas
avatar

Tidak masalah gan, gunakan saja orang yang memiliki rekening, saudara ibu bapak dll

Balas
avatar

MAS JIKA SDH TERIMA NO PIN VERIFIKASI ALAMAT APA SUDAH BISA CAIR DAN BERAPA LAMA PROSES PENCAIRANNYA HINGGA MASUK KE REK SAYA

Balas
avatar

kalaw uang dari youtube masuk ke adsense tanggal 7 dan mencapai batas pembayaran,,pihak adsese transper ke rekening kita tanggal berapa gan ?

Balas
avatar

gan mau nanya akun adsense saya sudah lama dari tahun 2009, tapi masih belum dapat di angka ambang pembayaranya? apakah di tahun 2009 termasuk akun adsense yang bisa dikatakan lama dan apakah menu di metode pembayaranya ada menu untuk WU??

Balas
avatar

Gan mau nanya nih kok metode pembayaran saya tidak ada ya gan malah ada tulisan gini Anda hanya dapat memilih metode pembayaran setelah penghasilan akhir dalam sejarah transaksi Anda telah mencapai setidaknya $ 10,00 atau setara dengan mata uang lokal Anda . Pelajari lebih lanjut tentang metode ambang pembayaran

Balas
avatar

tapi sekarang pembayaran adsense cuma ada bank Indonesia untuk akun baru Indonesia

Balas
avatar

Betula untuk akun IDR sementara ini masih melalui transfer kawat

Balas
avatar

Harus mencapai nilai tersebut dulu, saya dulu malah ketika penghasilan 100$ baru saya atur

Balas
avatar

Ya, Akun lama metode pembayaran lengkap termasuk bisa memilih metode pembayaran WU didalamnya, karena masih akun US bermatauang DOlar,

Balas
avatar

Setiap pertengahan bulan biasanya

Balas
avatar

pencairan di tanggal 21 setiap bulan, transfer bisa memakan waktu sampai 1 minggu, situnggu saja.

Balas
avatar

gan baru-baru ini aku sudah verifikasi alamat rumah sama no rekening.
saldo ku tertulis Rp. 399.000 apakah ini sudah bisa dicairkan, kalau sudah gimana caranya mohon jawabannya. terima ksaih

Balas
avatar

gan, adsense saya knapa ga ada pemilihan metode pembayaran padahal sudah mencapai ambang pembayaran

Balas
avatar

Baru bisa dicairkan kalau stara minimal 100$

Balas
avatar

Gan numpang nanya..?
Kalau saldo $100 dollar pada tgl 15 octo 2016

Apakah ada kemungkinan saya di bayar pada tgl 21octo 2016...??

Kalau iya... apakah ada notifikasi dari pihak google ke email saya..?
Saya melakukan metode transfer kawat gan..!!
Mohon penjelasannya ya gan

Balas
avatar

di adsense tidak ada pilihan menambahkan metode pembayaran padahal dasbor youtube udah 3juta,apa harus menambahkan pajak?tata caranya?harap di bales

Balas
avatar

di adsense ga ada pemilihan metode pembayaran,padahal dasbor youtube udah 3 juta,apa harus ngirim informasi pajak atau gimana tata caranya?tolong dijawab

Balas
avatar

Metode pembayaran biasanya bisa di atur setelah saldo setara dengan 100$, ditunggu saja gan

Balas
avatar

Pembayaran baru bisa dicairkan di bulan depan gan bukan bukan oktober, iya setiap notifikasi pembayaran dari google dikirimkan ke akun adsense akan ada email pemberitahuan. nanti agan tinggal cek saja ke banknya udah masuk apa belum. kecualia gan menggunakan mobile banking akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan dari bank

Balas
avatar

Patikan youtube sudah dikaitkan dengan akun adsense dan pembayaran sudah dikirm ke adsense, seharusnya jika pendapatan setara dengan 100$ atau lebih, bisa mengatur metode pembayaran, pastikan juga veryfikasi PIN adsense sudah dikirim dan dimasukan

Balas
avatar

penghasilan tertaksir 0 ya gan maksudnya apa, solusinya gimana ya biar soldonya gak 0

Balas
avatar

Artinya belum dapat penghasilan, penghasilan tertaksir untuk blog baru akan bertambah jika iklan mendapatkan klik dari pengunjung, sedangkan jika untuk youtube penghasilan tertaksir akan muncul setiap pertengahan bulan, jika video youtube banyak yang lihat dan iklan yang tampil sementara video berjalan mendapatkan klik dari pengunjung

Balas
avatar

Gan ktp saya, ktp Jakarta.. tp mau mencairkan di westernunion union Jogja gtu bisa gak ya??

Balas
avatar

Tergantung agen western unionnya gan, coba saja di kantor pos gan, atau di indomart.

Balas
avatar

Min, di pengaturan (roda gigi) kok gak ada menu pembayarannya? Hanya ada help, switch to classic, send feedback, sign out

Balas
avatar

jadi begini mas, masalah saya rekening saya BRI tapi di pilihannya banknya nggak ada BRI, solusinya gimana ya mas...

Apa saya harus buka rekening baru,

Balas
avatar

gan saya sudah masukkan metode pembayaran pada tanggal 12 november ini,nah saya memasukkan data bank saya tanpa tanya ke bank saya sama sekali (Mandiri) tetapi saya yakin semua info yg saya masukkan sudah benar, apakah itu bisa atau transfer bisa jadi gagal? saya hanya memasukkan nomor rekening ,swift bic, dan nama saya.. apakah itu cukup, bagaimana dengan pemotongan biaya dari bank karena kiriman uang dari luar negeri? apakah itu otomatis dilakukan oleh pihak bank? ini sudah tanngal 14 november dan konfirmasi pengiriman belum ada , sya khwatir transfer gagal

Balas
avatar

Jika data yang dimasukan benar nanti masuk ke rekening tujuan, di pantau aja gan, semoga berhasil

Balas
avatar

roda gigi > Pilih seting atau setelan gan, nanti di sebelah kiri ada pengaturan metode pembayaran

Balas
avatar

Sesuaikan dengan pilihan yang ada gan, jika tidak punya rekening bisa menggunakan rekening keluarga lainnya

Balas
avatar

saya udah konfirmasi pin hari ini, dan penghasilan udah lebih 100$, di pengaturan pembayaran cuma ada via transfer bank, kira2 kapan saya terima transferannya ya gan

Balas
avatar

Biasanya setiap tanggal 21 ke atas gan, ditunggu saja

Balas
avatar

infonya bagus gan. mau tanya nih gan ...! saya cek acoud adsense kami di Default report 1,3 tpai saya cek di payments ambang pembayaran kok baru 4% . apa ada maslah dengan acount saya gan. " suwon " mohon infonya ya gan.

Balas
avatar

Ambang batas pembayaran adalah nilai minimal pencairan, jika tidak diseting, biasanya secara default nilainya minimal 100$, artinya setelah minimal saldo adsense 100$ maka baru bisa dicairkan.

Balas
avatar

Min, saya mau bertanya. Saya baru pertama kali ini mendapatkan uang dari adsense, penghasilan saya sudah mencapai Rp 3.839.275, saya sudah Verifikasi rekening, Tapi mengapa penghasilan saya belum masuk ke rekening saya ya? Apakah saya harus menunggu PIN verifikasi Alamat, baru uang saya bisa cair?

Balas
avatar

min kalau vai transfer kawat itu langsung dikirim ke rekening kita atau giamana?

Balas
avatar

Iya akan langsung dikirim ke rekening bank local punya kita

Balas
avatar

Betul gan, akunnya harus di verifikasi PIN dulu, kalo sudah verifikasi baru dana akan bisa kita terima

Balas
avatar

Maaf Biasanya misal kalau hari ini jumlah udah 100 dollar apa hari ini bisa diambil diatm makasih

Balas
avatar

Assalamualakum agan yg terhormat, saya mau tanya :). Mohon bantuannya yaa gan,
Kan saya udah Selesai Verifikasi pin dan rekening tuh gan dan sudah mencapai ambang pembayaran, nah stlh itu saya harus ngapain lg ya gan mhon penjelasannya ya gan.. Thx

Balas
avatar

Waalaikum salam, kalo verifikasi pin dan rekening sudah, selanjutnya ya Ditunggu aja gan biasanya tanggal 21 ke atas setiap bulan dana akan dikirim ke rekening agan jika dana sudah ambang batas pencairan

Balas
avatar

Assalamu'alaikum Gan,
Saya mau nanya nih,
Saya memulai bisnis YouTube hanya untuk kesenangan saja, tapi sudah memperoleh uang dengan pecahan dolar, tapi usia saya masih dibawah 18th dan apakah bisa saya menggunakan ktp orang tua saya, jika bisa apakah semua data dari akun adsense harus diubah sesuai dengan KTP orang tua saya? Dan apakah akun Email nya pun harus di ubah pula biodata ya?..

Balas
avatar

Bisa, iya data di akun adsennya terutama untuk penerima dana, harus disesuaikan dengan si pemilik ktp

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.