Berikut adalah Perbedaan Akun GOOGLE ADSENSE  HOSTED dan NON HOSTED ? - Google adsense salah satu media periklanan gratis dari google yang sangat dipercaya dan terbukti membayar publishernya dalam bentuk dollar, di indonesia sendiri banyak sekali para blogger yang sudah menekuni google adsense ini sejak lama , hingga mereka sudah mendapatkan banyak dollar dari adsense yang lumayan besar, apalagi sekarang google adsense support untuk blog berbahasa indonesia, sehingga lengkap sudah banyak orang indonesia khususnya para blogger indonesia yang terjun untuk menjadi publisher google adsense.

Untuk menjadi publisher google adsense tentu saja tidaklah mudah semudah mengedipkan mata, namun syaratnya sangat mudah, salah satu syaratnya adalah memiliki blog atau akun youtube,namun tetap saja meskipun kita sudah memiliki syaratnya untuk diterima menjadi publisher google adsense pada umumnya akan mengalami masa review blog atau video yang kita daftarkan terlebih dulu, jika blog atau video yang kita daftarkan memenuhi ketentuan mereka dan tidak melanggar kebijakan team google adsense, maka besar kemungkinan blog kita akan diterima dan kita menjadi publisher adsense, dan jika sebaliknya, kita harus bisa menerima kenyataan pahit ditolak oleh adsense mentah-mentah.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Ketika kita berhasil diterima dan di approve menjadi publisher, kita akan diberikan halaman akun adsense untuk membantu kita mengelola unit iklan adsense yang bisa kita tempel pada blog beserta rekening virtua untuk mencatat setiap penghasilan yang berhasil kita dapatkan.

Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense ?

Ketika kita melakukan pendaftaran blog ke adsense anda bisa menggunakan blog berflatform blogspot, menggunakan akun youtube atau menggunakan situs atau blog pribadi yang sudah top level domain (.com, .co.id, .org, .id dll).

Dari jenis blog atau situs yang kita daftarkan,  kita akan mengenal 2 istilah, yaitu google adsense Hosted Akun dan google adsense Non-Hosted Akun, lantas apa perbedaan diantara keduanya ? penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. Akun Google Adsense Hosted

Google adsense hosted adalah akun google adsense yang diperoleh jika blog yang kita daftarkan ke google adsense adalah blog berflatform blogspot, atau video youtube dimana keduanya sudah kita kethui bersama adalah milik google (baca: satu hosted dengan google), jika pendaftaran google adsense berhasil diterima maka anda akan mendapatkan jenis akun google adsense hosted.

Akun google adsense Hosted  adalah akun google adsense yang hanya bisa kita gunakan untuk situs-situs yang satu kepemilikan dengan google ( satu host), untuk hal ini karena adsense adalah media periklanan, maka hosted akun google adsense bisa kita pasang pada blog berflatform blogspot.com dan juga video pada youtube.com

Berikut ciri-ciri Akun Hosted google adsense:

a. Iklan hanya bisa dipasang pada blog dengan flatform blogspot.com dan vidio youtube

b. Iklan google adsense hosted tidak bisa kita pasang begitu saja di situs Top Level Domain ( situs pribadi yang didaftarkan dengan domain .com, .org dan lain-lain), jika ingin tetap dipasang perlu proses otorisasi user terlebih dahulu.


c. Cara mudah untuk diterima oleh google adsense, registrasi harus menggunakan salah satu situs hosted google, bisa menggunakan blog atau vidio youtube.
Silahkan Baca: 2 Langkah Mudah Daftar google adsense melalui blog

 d. Untuk Akun Google Adsen Hosted, cukup hanya dengan satu akun adsense saja iklan adsense bisa kita sebar atau kita pasang di blog milik kita lainnya, namun blog harus berflatform blogspot.com, atau video harus di youtube, penempatan iklan bisa kita lakukan secara langsung tanpa syarat.

e. Untuk memiliki Akun Google Adsense Hosted bisa didaftarkan melalui blogspot.com atau akun youtube
Silahkan Baca: Cara daftar Google Adsense melalui blog

f. Google Adsense Hosted tidak terlalu sensitif dan juga tidak mudah di banned. Beda dengan akun Google Adsense Non Hosted. namun kita harus tetap mentaati peraturan google adsense yang berlaku

2. Akun Google Adsense Non Hosted

Google adsense non hosted adalah akun google adsense yang diperoleh jika blog yang kita daftarkan di google adsense adalah blog non blogspot atau blog pribadi dengan top level domain (.com, .co.id, .org, .net, .id dll), jika pendaftaran google adsense berhasil diterima maka anda akan mendapatkan jenis akun google adsense non hosted.

Atau bisa juga akun google adsense Non hosted adalah akun google adsense hosted tetapi sudah dirubah otoritas penggunanya menjadi reguler atau google adsense yang didaftarkan atas nama situs non hosted,  google adsense non hosted bisa kita gunakan di situs-situs non hosted (yaitu: situs-situs yang bukan satu kepemilikan dengan google), Silahkan baca : Cara Memasang adsense pada situs non hosted

Adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

a. Iklan adsense bisa kita pasang pada semua flatform blog kecuali wordpress

b. Iklan adsense bisa kita pasang pada Situs dengan Top Level Domain (.com, .co.id dan lain-lain)

c. Pendaftaran google adsense non hosted sangat sulit di approve

d. Google Adsense Non Hosted sangat sensitif terhadap pelanggaran yang diajukan oleh pihak google sendiri dan mudah di banned. tidak seperti google adsense hosted.

 Demikian informasi yang saya bisa share untuk anda tentang Perbedaan Akun GOOGLE ADSENSE  HOSTED dan NON HOSTED ?,semoga bermanfaat.


Tag : AdSense

100 Komentar

avatar

apalagi yang ini... kapan ya bisa mengenal adsense di blog saya ??? hehehe

Balas
avatar

Mengenalnya ya dicoba dan mencari referensi gan !

Balas
avatar

Jadi kesimpulanya bagusan mana yang hosted dari pada non hosted..

Balas
avatar

Baik hosted maupun non hosted tidak ada bedanya, dalam hal penghasilan dua-duanya tidak ada bedanya tergantung pengelolaan blog dan iklan adsensenya

Balas
avatar

apakah kode iklan GA non hosted bisa di pasang di blogspot ..?? mohon penjelasanya

Balas
avatar

sangat bermanfaat tutorialnya gan..thanks

Balas
avatar

Mantab bray. Gue baru paham sekarang bray. Kalau bisa ye bray, elu bahas juga dong yang TCP, CTR, RPM di google adsense bray. Thanks bray.

Balas
avatar

Mantap gan..jadi mengerti tentang hosted dan non hosted

Balas
avatar

makasi bnyak gan atas informasinya , sangat bermanfaat sekali buat saya gannn

Balas
avatar

cara memasang kode iklan di situs selain blogspot gimana caranya yah gan

Balas
avatar

Jika akun adsensenya hosted, agan harus otorisasi dulu situs non blogspotnya, silahkan baca artikel tentang "Cara memasang adsense di situs non hosted"

adsense bisa di pasang di situs non blogspot kecuali wordpress

Balas
avatar

SALAM KENAL GAN..
terimakasih atas informasinya. artikelnya sangat bermanfaat.

kunjungi juga blog saya: http://dunia-techno1.blogspot.com/2015/04/cara-merawat-batre-hp-smartphone.html

Balas
avatar

bisa sekali gan, ga non hosted di pasang di blog atau domain LTD itu bisa

Balas
avatar

gan, ane mau tanya iklan ane kuk gak muncul-muncul padahal udah non hosted dan udah dipasang scrip adsense udah bener tapi masih gak mau,udah di aprove, udah di upgrade masih juga gak mau nongol tu iklan gimana dong ini
ini web saya

goo.gl/987xvt

Balas
avatar

Silahkan agan baca di http://adsense-lab.blogspot.com/2015/01/memahami-page-view-cpc-ctr-dan-rpm.html

Balas
avatar

maksudnya tidak muncul, tidak nampak sama sekali atau hanya ruang kosong saja?, bisa jadi script yang dipasang mungkin saja sudah benar, coba cek di kompinya barangkali mbak memasang adblock, untuk memastikan coba cek di komputer lain, blognya bagus tapi loadingnya agak berat ya

Balas
avatar

Gan alhamdulillah ya.... beberapa jam lalu adsense saya dpat terkibarkan setelah berjuang 1 mingguan. ya meskipun awalnya gk yakin-yakin amet karena umur blog cuma 3 atau 4 hari dengan 22 postingan puisi. di sini http://www.puisiprotes.ga/

yang saya mau tanyakan dan mohon bimbingan.
kan saya daftr adsensenya pake TLD gratisan yang aslinya berplatform blogspot.
kira2 akunku itu Host atau non host?
terus kalau misalkan TLD nya mengalami masa tenggang, Adsense nya ikut mati gk gan.
terimakasih dan mohon bimbingan

Balas
avatar

kalo udah daftar pake akun youtube dan udah diterima, lalu daftarin blog ke adsense bisa gk min? takutnya akun youtube yg udh diterima adsene dibanned..

Balas
avatar

agan bisa pake adsense youtube namun harus di upgrade dulu jadi adsense non hosted, google hanya mengizinkan satu pengguna memiliki hanya satu akun ads saja.

Balas
avatar

Sebelumnya saya menggunakan domain kakbayu.web.id dan hosting berbayar menggunakan core Joomla. Setelah itu daftar GA dan sudah berhasil menjadi salah satu publishernya. Waktu itu saya mengunakan Joomla core 1.0.xx. Setelah sekian tahun, perkembangan internet mobile maju pesat, Joomla saya ternyata tidak mobile friendly alias tidak multipage. Dan GA memberikan saran bahwa untuk meningkatkan pendapatan hendaknya web kita harus support multipage. Karena core Joomla saya terlalu Jadul, sulit saya memenuhi saran GA tersebut. Akhirnya saya tutup web saya tersebut, lalu saya buka blog di blogspot dengan TLD yang sama dengan web sebelumnya. Dan GA nya terus jalan meskipun artikel saya cuma 1. Kemudian di GA panel blog saya kini sudah mobile friendly dan penghasilan GA saya naik terus. Pertanyaan saya, apakah mungkin GA saya akan di banned jika google tahu blog saya sekarang ini isinya baru dibawah 10 artikel?

Balas
avatar

Oh gitu.. gmn caranya upgradenya? dan ada efeknya gk sm akun youtube nya.. mksh

Balas
avatar

Jika GA dipasang di blog dengan artikel sedikit tidak apa-apa cuma rentan banned, artikel sedikit khawatir CTR diatas12% atau diatas 100%, CTR bisa melonjak jika jumlah klik melebihi jumlah pageview, namun selama normal ya tidak ap-ap., katakan saja artikel 3, mendapatkan 3view dan 3 klik sudah 100%, google pasti curiga dan cek secara manual, dan akhirnya bisa terancam akun ga kita dibanned, CTR normal 1%-11%

Balas
avatar

Banyak gan refesensinya tentang adsense

Balas
avatar

Kalo adsense Non Hosted bisa dipasang di blog TLD,
dan adsense Hosted bisa dipasang di blogspot,
Lalu bedanya kedua akun itu apa?
Kalo google membedakan kedua jenis akun itu, pasti ada alasannya,
dan kemungkinan besar kan alasannya terkait dengan pendapatan (uang) bagi para blogger, ya kan?

Balas
avatar

alasanya ya itu dia menurut saya cuma dijenis saja, keduanya sebenarnya sama cuma yang satu bisa dipasang hanya di situs hosted dan yang satu di non-hosted, non hosted hanya istilah untuk akun ads yang sudah di otorisasi untuk di tempel di blog TLD (blog non-host).
untuk pendapatan bahkan dari blogger berpengalamanpun tidak ada yang menyebutkan bahwa salah satu akun lebih unggul di masalah pendapatan.

Balas
avatar

tolong saya gan, masih blum bisa pasang iklan di youtube
adsense saya akun hosteh, penghasilng cuma dari youtube doang,
pasang iklan di blog ngga pernah muncul
udah cape saya gan
cari petunjuk sana sini masih blum muncul juga tu iklan di blog :'(

Balas
avatar

Oh Ya agan dulu dapat akun adsensenya melalui youtube atau blog?

Iklan adsense dari youtube, kabar terakhir untuk saat ini memang tidak bisa dipasang di blog.
begitu juga adsense yang diperoleh dari blog tidak bisa dibuat untuk monetisasi adsense, kecuali agan upgrade akun adsensenya menjadi akun adsense non-hosted.

Oh ya jika akun adsensenya diperoleh dari blog kemungkinan besar untuk saat ini adsense tidak akan muncul di blog karena ada perubahan domain dari blogspot.com ke blogspot.co.id
coba cek domainnya, jika blogspot.co.id/..../...., coba ganti .co.id menjadi .com/ncr
apakah muncul di blog? (jika akun ads agan diperoleh menggunakan blog)


dan kabarnya juga karena ada perubahan domain dari .com ke co.id mempengaruhi juga iklan di youtube jadi tidak muncul.


Balas
avatar

Gan ane punya 2 akun youtube.. Ingin menggunakan 1GA hosted youtube pada 2akun itu sekaligus bisa?????...
Atau satu akun 1 GA hanya bisa untuk satu akun youtube saja???
Mohon pencerahannya

Balas
avatar

daftar ads melalu blog atau youtube gak masalah bro..ane daftar sekitar 2 tahun yg lalu di youtube alhamdulillah sampai sekrang iklan masih muncul baik di blog ane maupun youtube untuk melihat hasilnya silhakn kunjungi tonenebece.blogspot.com atau besswonomulyo.blogspot.com. tq..mas didin mantap bro

Balas
avatar

Google hanya mengijinkan setiap publishernya untuk memiliki akun ads dengan penerima pembayaran yang sama.

terkecuali untuk situasi tertentu: agan bisa baca:

https://support.google.com/adsense/answer/9729?hl=in

1 blog atau youtube dipasangi 2 adsense bersumber dari akun yang berbeda itu boleh.

Balas
avatar

Kabarnya saat ini ada perubahan kebijakan, jadi youtube hanya untuk youtube blog hanya untuk blog kecuali non hosted.

Balas
avatar

maaf gan mau tanya di adsense saya yang sudah di daftar terus saya buka ada pemberitahuan kaya begini
"Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi."
itu knapa ya gan ???

Balas
avatar

Agan menggunakan akun adsense dari youtube sepertnya ya?.
kalo iya memang untuk youtube hanya untuk youtube tidak bisa di tempel di blogspot, kecuali agan ubah dulu jadi non-hosted.

jika iklan mau ditempel di situs lain, agan harus otorisasi situsnya di akun adsensenya.

Balas
avatar

Terkait perubahan kebijakan tersebut mas, bagaimana solusinya jika daftar dan diapprove melalui youtube tetapi ingin ditampilkan di blogspot juga?

Sementara kabarnya hanya diperbolehkan memiliki 1 saja akun GA kan? Apakah solusinya menggunakan otorisasi mas? Jadi nanti akunnya berubah jadi non hosted donk ya.?

Atau ada solusi lain mas..?

Balas
avatar

Salah satu cara kita harus upgrade akun adsense hosted tersebut menjadi non hosted, caranya memiliki situs atau blog dengan domain pribadi (.com, .net .org dll) kemudian tempel iklan disitus tersebut dan otorisasi situs tersebut di akun adsensenya, jika berhasil di setujui dan iklan bisa tampil di situs domain pribadi tersebut maka adsense menjadi non hosted baru bisa dipasang di blog atau youtube

Balas
avatar

Akun GA saya sudah diapprove tapi daftar dari youtube. Mau ditempel di blogspot malah jadi tambah ribet ya mas..? Karena kebijakannya berubah, padahal kan sama-sama punya Google to?

Balas
avatar

cara nya diubah jadi non-hosted?
kalau mau pasang di blogspot gabisa jg bang? kan sama2 hosted?

Balas
avatar

Maaf Komen Anda terpaksa dihapus!

avatar

Gan aku no Tanya,aku udah punya akin AdSense yang daftarnya pake YouTube..Semarang says temple iklannya do blog says,iklan muncul...APA INI akin hosted APA non hosted gan mohon pencerahannya.

Balas
avatar

Untuk diubah menjadi non-host, agan harus punya situs TLD, tempel iklannya di situs tersebut kemudian otorisasi, jika review dianggap lolos, maka iklan akan muncul di situs tersebut dan akun adsense akan menjadi non-hosted.

-Ada kebijakan baru mas, dulu bisa tapi sekarang beda lagi walaupun satu host

Balas
avatar

Kalo iklan akun ads youtube muncul ketika di tempel di blog, kemungkinan besar akun adsnya sudah diupgrade menjadi non-hosted.
jika bertahan dan memang dapat bekerja dengan baik kemungkinan akun adsense yang mas gunakan non-hosted.

Balas
avatar

Assalamu'alaikum
Mas maaf nanya...
kok iklan di blog saya kok kosong ya...
gak ada gambarnya.. mohon jawabannya mas

Balas
avatar

Wa'alaikum salam.
Akun adsense sudah full approve?

jika masih dalam review itu artinya masih diproses. tunggu saja sampai mendapatkan kepastian melalui email dari google.

Balas
avatar

Pantes nih,,, kebijakan baru ya???... saya utak-atik 100 kali iklan hosted youtube gak muncul di cepot!!!

Balas
avatar

mau tanaya nih ane kan dulu daftar gogle adsen tapi gak pernah tau apakah di avrope atau engga nya soalnya anejarang buka innternet lagi semenjak itu .
nah waktu sekarang ane iseng dafatar google adsene dengan email yang ber beda dan tidak lama kemudian aada balesan dari google adsen bahawa alamat dan nama pembayan anda sama dengan akaun yang sudah di aprove oleh kami dan menggunakan email berbeda.
jamurtira
tapi ketika email ini login ke akun adsen lancar2 aja ya dan bisa login,
dan yang email yang satunya pun yang sudah di avrove dulu masih bisa login .kenapa ya eror kah atau gimana ya

Balas
avatar

agan dulu masih ingat email dan password yang digunakan untuk daftar, untuk memastikan, agan cek saja login ke adsense.google.com menggunakan email tersebut.

barangkali memang sudah diterima,

Balas
avatar

mau tanya . kalau pasang iklan di youtube bisa ga ya, soalnya daftar ads di blog (udah kepasang) ,. nah kalau youtube gimna?

Balas
avatar

Kalo akun adsense yang digunakan akun adsense dari blog tidak bisa jika akun adsensenya hosted kecuali agan sudah upgrade menjadi non-hosted.

karena untuk saat ini kebijakan baru, untuk akun adsense hosted, adsense dari blog hanya untuk blog adsense dari youtube hanya untuk youtub,

Agan bisa daftar lagi di youtube namun harus menggunakan email yang berbeda.

Balas
avatar

gitu ya gan, pantesan nggak muncul muncul di blog, rencananya mau di gabungin youtube --> blogspot..
oh ya gan, mau nanya soal payout, kira kira berapa lama waktu payout untuk adsense indonesia via WU saya sudah setting payout nya tanggal 4 januari..

Balas
avatar

Setiap tanggal 21-23 bulan yang bersangkutan jika pendapatan sudah mencapai minimal $100, akan dibayarkan, agan tinggal ambil dikantorpos membawa kode MTCN yang agan dapatkan dari bukti pembayaran dari google adsense di akun adsnese agan.

Balas
avatar

gan kalau satu kode iklan adsense non hosted itu bisa di pasang di banyak blog? 1 blog tld dan 1 blog blogspot?

Balas
avatar

Bisa gan, bahkan bisa dipasang sampai 500 blog yang berbeda

Balas
avatar

gan mohon bantuannya donk.
gan beda blog yang ditolak sama di banned itu apa ya? sy kmarin daftar GA pake akun hosted, tapi pas review ke 2 saya ditolak oleh GA (bukan di banned, kan belum diterima), pertanyaannya :
1. saya bisa ga daftar pakai blog yang sama ? ato harus ganti blog? atau malah ganti akun?
2. kalau nanti udah diterima perlu ga upgrade dari hosted jadi akun non hosted?
3 kalau uda diterima bisa ga iklannya di pasang di akun email dan blog yang beda juga ( blognya punya istri saya misalnya )
terimakasih gan :)

Balas
avatar

Di banned itu jika agan sudah diterima dan agan sudah mendapatkan akun adsense, karena google menganggap agan melakukan hal-hal yang melanggar kebijakan kemudian akun adsense agan di non aktifkan.

jika di tolak, agan daftar tetapi tidak diterima karena beberapa hal.

jika banned sulit untuk di aktifkan kembali, dan email yang agan gunakan akan di blacklist dan tidak bisa daftar lagi sampai kapanpun.

kalo ditolak agan bisa mengajukan terus sampai berhasil

1. Gunakan blog tersebut sampai diterima, blog sudah diterima bisa digunakan untuk daftar tapi harus ganti kepemilikan.

2. Tergantung, jika unit iklan ingin bisa digunakan di situs TLD, maka akun ads harus diupgrade menjadi non-hosted.

3. Akun ads bisa dipasang di blog sampai 500 blog. jangan diletakan di email karena itu salah satu pelanggaran dan bisa berujung banned.

Balas
avatar

Mas bisakah kode iklan adsense youtube kita pasang di blogspot....?
Syukran......

Balas
avatar

Dulu Iya, tapi untuk saat ini sudah tidak berlaku, adsense youtube hanya untuk youtube adsense blogspot hanya untuk blogspot. kecuali akun adsense hosted tersebut diupgrade menjadi non-hosted

Balas
avatar

gan saya udah daftar adsense menggunakan tld sejak tanggal 13 januari,,sampai sekarang ,,belum ada email balasan !!! sudah sampai di tahap pemasangan iklan !!

situs saya pendidikmulia_dot_site
tolong ,,masukannya gan !!! terima kasih banyak.

Balas
avatar

gan sya mau nanyak blogspo.com sama blogpot.id itu sama ya?

Balas
avatar

Masih proses review2 sepertinya gan, hanya bisa menunggu dan terus posting saja menurut saya

Balas
avatar

keduanya merujuk ke blog yang sama gan, blogspot.com itu umu, sedangkan blogspot.co.id itu country domain, blogspot akan berubah akhiran jika diakses di negara-negara tertentu misalnya untuk indonesia akan menjadi .co.id, tapi keduanya merujuak ke blog yang sama

Balas
avatar

mau nanya gan kemarin sya dpat email google untuk pasang iklan dan sudah saya pasang iklan. itu apakah masuk direview 2? tapi nunggu dari bulan desember 2015 smpai skarang april 2016 blum ada diterima atau ditolak, dan baru baru ini saya ganti template blog baru dan pasang iklan edsense baru, gimana gan bahaya gak gan klau ganti template? mohon pencerahannya

salam kenal mas dari blog.birayang.com

Balas
avatar

Tidak, iya jika sudah bisa masuk akun adsense dan bisa masang iklan itu artinya sudah lolos review1 menuju review2, selama belum menerima email diterima atau ditolak berarti masih review2, ntah kenapa akhir-akhir ini banyak sekali blogger yang mengalami hal serupa dari adsense seperti yang agan alamu. cuma bisa menunggu saja.

Balas
avatar

hanya bisa barsabar bararti gan..hehe
mkasih atas jawabannya gan
mau nanya lg, misal saya punya byk blog dalam satu email,apakah semua blog itu bisa didaftarkan atau satu blog sja yg didaftarkan otomatis terdaftar semua karena satu email?

Balas
avatar

Tidak gan, google hanya mengijinkan seorang publisher hanya memiliki satu akun adsense saja, meskipun untuk beberapa orang bisa saja memiliki lebih dari satu dengan menggunakan email dan biodata berbeda ketika daftar.
menurut saya 1 saja cukup karena iklan dari satu akun adsense bisa dipasang sampai di 500 blog berbeda

Balas
avatar

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Balas
avatar

Gan, kondisi blogkopinet.blogspot saya daftar Adsense tidak disetujui karena ada beberapa syarat yang belum lengkap?

Pertanyaan :

Saya akan beli domain dulu, terus daftar lagi (resubmit) apakah ada pengaruh dengan kondisi seperti itu?

Apakah saya harus daftar dulu Adsense dari blogspot sampai diterima lalu beli domain ?

Atau bagaimana gan ?

Terima kasih

Balas
avatar

Menurut saya kesepatannya sama gan, jika sekarang blognya diubah dulu menjadi top level domain, maka blog harus stabil dulu karena akan sama seperti blog baru namun akan cepat memiliki trafik dari url blog lama.

Jika daftar melalui blogspot maka akun adsensennya hosted, jika melalui top level domain akun adsennya akan non-hosted.

Bisa menggunakan blogspot atau top level domain kesempatannya sama, tapi tentunya yang paling bagus adalah akun ads yang diperoleh dari blog TLD

Balas
avatar

Oh bgtu ya gan analisanya, oke kalau gitu. Saya buat TLD dululah gak pa pa hrs stabilkan lagi,

Balas
avatar

akun GA saya baru dpt full uprove stelah berjuang sekian lama, mau nanya gan mohon pencerahannya.
- bisakah akun GA yg sudah full uprove dgn domain TLD, domainnya diganti dri TLD gratisan menjadi subdomain punya ane atau kembali ke blogspot asal?

Balas
avatar

agan ane punya masalah bisa bantu ...
gini ceritanya ane baru beli akun adsense non hosted dan sudah di approve ..
saya menambhakan web baru pada adsense tapi iklan ane blank


itu kenap yaa

Balas
avatar

Ditunggu aja dulu gan untuk beberapa saat iklan biasanya suka blank, nanti iklan muncul sendiri jika memang akun adsensenya non-hosted

Balas
avatar

Gan, saya mau daftar Adsense saya pemula, baru mau mulai, nah saya daftarnya harus melalui blogspot ya ? maksudnya templetnya yang blogspot atau urlnya ya gan ?

1. misalnya : saya menggunakan domain : bikinartikel.com tapi saya menggunakan templet blogspot.

2. saya menggunakan domain : bikinartikel.blogspot.com saya menggunakan templet blogspot juga.

Nah, yang benar yang mana ya gan? mohon pencerahan.

Terima kasih

Balas
avatar

jika awalnya blogspot meskipun sudah domain pribadi (top level domain) dan bukan xxx.blogspot tetap blognya berflatform blogspot.

Kalo yang blogspot sudah di ubah ke top level domain (.com, .org dll) maka daftarkan saja yang sudah top level domain, melalui menu penghasilan di akun blognya. jika menu penghasilan belum muncul ubah dulu setingan bahasanya menjadi inggris

Balas
avatar

baru tahu sekarang bedanya, btw adsense saya masih gantung belom ada kepastian :(

Balas
avatar

Lanjutan pertanyaan saya sebelumnya Gan, Blog Kopinet sudah TLD www.blogkopinet.web.id

Untuk blog yang sudah custom domain pendaftaran Adsense minimal 3 bulan apa 6 bulan ne Gan ? ( Visitor Organik sudah ada walau masih dikit gan)

Apalagi Gan Adsense sebutkan Approve Adsense Non Hosted "Sulit" maka dari itu mohon bimbingannya. Terima kasih

Balas
avatar

Kok lama banget ya mas saat Upgrade akun Adsense, bahkan tidak email pemberitahuan bahwa pengajuan tersebut di aprove atau tidak. Hal ini apakah memang umum atau hanya saya?

Balas
avatar

Cocok nih artikel nya buat yang bingung Non hosted dengan hosted.
Nice share

Balas
avatar

Sepeti itulah, adsense sangat mengandalkan informasi dari robot pencari tentang situs yang dipasagi ads. robot akan mampir salah satunya jika pengunjung situs sangat banyak, ditunggu saja dulu gan sampai ada email pemberitahuan

Balas
avatar

Hanya adsense yang tau gan terkadang lebih dari 6 bulan ada juga yang kurang dari 3 bulan sudah di approve, sesuai situs, mungkin jumlah visitor, jumlah artikel dan kualitas artikel.

Matangkan situsnya sampai mendapatkan trafik yang baik dari mesin pencari dan buat artikel berkualitas.

Balas
avatar

Gan, saya masih belum paham, kalo daftar GA pas hosted (blogspot), trus pas udah diterima, mau upgrade non hosted, tidak apa2 kah?

Balas
avatar

emang kalau hosted itu penghasilannya kecil atau gimana mas? berbeda ya sama adsense non hosted. kan sama-sama bisa menampilkan iklan, hehe, maaf pemula :)

Balas
avatar

Sama saja mas tidak ada perbedaan di penghasilan, cuma kelebihan non-hosted bisa dipasang di subdomain blogspot, situs top level domain dan juga youtube, sedangkan hosted hanya untuk blog dengan subdomain blogspot saja atau youtube saja

Balas
avatar

Tidak masalah gan, iklan akun adsense hosted ketika di pasang di blog top level domain tidak akan muncul sampai upgrade berhasil

Balas
avatar

Terima kasih artikelnya... keyakinan saya diombang-ambingkan dengan notfikasi "... Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi" ... hahaha, rasanya udah mengerti tapi mau maju kok ragu-ragu. hehehe

Salam

Balas
avatar

Bos mau nanya neh klo GA youtube kode iklan kita pasang di blog settingnya gmna yah tks sarannya

Balas
avatar

kalau kita punya akun hosted, berapa blog yang bisa kita pasangi iklan gan adakah batasannya?, mohon pencerahannya

Balas
avatar

GA youtube jika masih hosted tidak bisa dipasang di blog gan, kecuali sudah diupgrade akunnya menjadi non hosted, buat dulu kode iklannya kemudian tempelkan di blog

Balas
avatar

yang diupgrade host ke non host itu akun adsanse nya apa akun youtube nya ? terus kalo ditolak,akun youtubenya di banned gak?

Balas
avatar

kalo beda email gimana gan? email youtube dengan email blog tidak sama,terus mau pakai adsanse yang dari youtube

Balas
avatar

Gan kan saya menggunakan Domain .website atau dot website atau namaBlog.website .. apakah bisa di Monetasi ke GA

Balas
avatar

Bisa gan, yang penting konten yang dibahas tidak menyalahi kebijakan google adsense, jika berhasil agan akan mendapatkan akun google adsense non-hosted

Balas
avatar

Akun adsense yang diperoleh dari youtube jika masih hosted tidak bisa dipasang di blog gan, kecuali akun adsense youtube tersebut sudah diupgrade menjadi non-hosted

Balas
avatar

Apapun akun adsensenya, jika berhasil di upgrade maka bisa digunakan di blog maupun di youtube

Balas
avatar

boleh tanya gak, yang dimaksud akun blogspot.com yang platform itu kayak gimana biar bisa dipasang adnsanse hosted? apa kah yang bisa dipasang yang dimaksud itu blogspot.com yg gratisan? maaf ane baru ngenal adsanse jadi masih gak ngerti hehehe

Balas
avatar

Adsense hosted adalah akun adsense yang diperoleh dari pendaftaran yang menggunakan blog dengan domain .blogspot.com, iklan adsense dari jenis akun ini hanya bisa dipasang di blog lainya yang masih .blogspot.com gratisan

Balas
avatar

setelah baca berarti ada kemudahan dong pas kita daftar pake yang blogspot.com dari pada yang TLD?

seberapa sulit kita mendapat akun GA yang non hosted?

Balas
avatar

Menurut saya peluang diterimanya sama saja gan, namun akan mendapatkan jenis akun adsense yang berbeda
jika daftar pake TLD maka akan mendapatkan akun adsense non-hosted yang kode iklan bisa dipasang baik di blog TLD, youtube, maupun blogspot

sedangkan jika daftar pake blogspot jenis akun adsense yang akan didapat akun adsense hosted yang hanya dapat digunakan untuk blogspot saja

Balas
avatar

Gan mau tny nih. Mksdnya point a. Iklan adsense bisa kita pasang pada semua flatform blog kecuali wordpress?

Balas
avatar

Karena kebijakan dari subdomain wordpress tidak boleh dimonetisasi, selain itu kita tidak memiliki akses ke editor templatenya. paling banter jikapun ingin paksa dipasang iklan di editor artikelnya saja.

jadi kalo agan punya xxxx.wordpress.com, maka walaupun agan bisa monetisasi tetap saja jika ketauan mungkin tidak akan diizinkan

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.