Sebelum kita membahas lebih dalam Bagaimana cara memasang unit iklan google AdSense pada situs atau blog Non Hosted ?, kita harus tau terlebih dulu apa itu Google Adsense Hosted  dan Non Hosted , GA hosted adalah google adsense yang bisa kita gunakan pada situs situs milik google atau lebih dikenal dengan sebutan thrid party hosting milik google seperti blogspot dan youtube, sedangkan Non Hosted adalah Google Adsense yang bisa kita pasang pada situs-situs pribadi dengan Top Level domain (TLD), seperti situs pribadi dengan TLD berakhiran .COM, .ORG, .Co.Id, .NET dan situs non hosted lainnya.

Cara Memasang Google AdSense pada Situs Non Hosted
Google AdSense Hosted Full Approve

 Cara Memasang Google AdSense pada Situs Non Hosted

Untuk memasang Iklan Google Adsense pada situs hosted sangat mudah sekali, kita tinggal pasang dan google akan mereview iklan tersebut, namun untuk memasang GA di situs non hosted sepertinya tidak sembarangan dan tidak asal pasang, kita harus melakukan otoritas situs non hosted tersebut agar dikenali dan diizinkan untuk memasang iklan google adsense, istilahnya adalah merubah Google Adsense Hosted Account menjadi Full Approve, sehinga iklan google adsense  bisa kita pasang pada situs yang non-hosted yang sudah didaftarkan dan disetujui oleh google AdSense.

Lantas Bagaimana cara mendaftarkan situs non-hosted agar bisa memasang iklan google adsense didalamnya, berikut langkah-langkah merubah google adsense hosted menjadi full approve:

1. Masuk ke Akun google adsense anda

2. Pada halaman utama akun google adsese, lihat kepojok kanan atas, pada tombol bergambar roda bergigi, silahkan klik dan pilih Menu "Setelan", seperti gambar dibawah ini:

otorisasi situs non hosted google adsense

otorisasi situs non hosted

3. Pada bilah menu sisi kiri pilih menu Akses dan Otorisasi dan pilih Submenu Otorisasi situs, seperti terilahat pada gambar No 1 dibawah ini


No 2, masukan alamat url situs non-hosted anda,
No 3, Tekan tombol kirim untuk submit akun non hosted anda.

Sampai tahap 3 diatas otorisasi situs non-hosted sudah selesai di proses, situs non hosted akan terlebih dahulu di review oleh google, masa review biasanya memakan waktu 1 sampai dengan 7 hari, ketika masa review, kita pasang unit iklan google adsense pada situs tersebut, ketika masa review iklan pada situs non-hosted tidak akan muncul,  jika review di approve, iklan google adsense akan muncul pada halaman situs non-hosted anda, jika tidak berarti otorisasi situs gagal.

Otorisasi situs akan ditolak jika, situs yang kita daftarkan tidak memenuhi kebijakan privasi google adsense atau melanggar TOS iklan google adsense.

9 Komentar

avatar

gan ane dah daftar tapi ko tidak ada otoritas situs yah di setelan google adsense ane

Balas
avatar

gan, kalau di tolak, ada kemungkinan di banned gak GA nya kang?

Balas
avatar

Banned itu istilah adsense di non aktifkan, hanya berlaku untuk Adsense yang sudah diterima sepenuhnya, jika ditolak tidak ada istilah banned. agan bisa daftar lagi berapa kali pun sampai benar-benar diterima.

Balas
avatar

harus domain TLD ya, ? saya coba memasukkan domain blogspot.com kok tidak bisa!

Balas
avatar

Jika akun ads sudah non-host bisa dipasang baik di blog maupun situs top level domain, ketika akun ads hosted dipasang di situs top level domain maka akun adsense akan di upgrade menjadi non-host

Balas
avatar

Gan.
Apa jadinya bila akun youtube yg sudah menjadi hosted adsense kita daftarkan blog
Kemudian blog tersebut kita pasang unit iklan kira² apa jadinya?
Mohon pencerahan nya gan
Terima kasih

Balas
avatar

Gan.
Apa jadinya bila memiliki sebuah akun youtube yg sudah menjadi hosted adsense,kemudian kita memasang iklan di blog satu email
Mohon Pencerahan
Terima kasih.

Balas
avatar

Kalo akun adsennya masih hosted, tidak bisa dipasang di blog, iklan blank tapi ada juga yang mengalami iklan bisa muncul tapi pendapatan iklan dari blog tetap 0

Balas
avatar

Iklan tidak akan muncul jika akun adsennya masih hosted, jadi agan harus upgrade dulu akun adsennya agar menjadi non-hosted

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.